InformasiKita

Cara Memindah WA ke HP Baru Tanpa Ganti Nomor


Cara memindahkan WA ke HP baru sangat mudah, bahkan tanpa harus memindahkan data secara manual. Karena data dari Whatsapp lama juga akan berpindah ke ponsel baru dari WA lama. Baik menggunakan nomor WA baru atau WA lama.

Dari segi teknis, memindahkan WA lama Anda ke ponsel baru bisa langsung dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Tidak perlu ganti nomor, yang penting semua data sudah berhasil disalin, jadi kamu bisa memindahkan WA lama ke HP baru dengan sangat mudah.

Nah, sebelum pindah WA, sebaiknya backup semua data dari WA lama dengan cara berikut:

Cara Mencadangkan Obrolan WhatsApp

Cara Mencadangkan Obrolan WhatsApp

Sebelum Anda mengetahuinya cara pindah WA ke hp baru sebaiknya backup semua data dari WA ke HP lama dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel lama Anda.
  2. Kemudian akses menu Pengaturan dengan mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas.
  3. Pilih opsi Cadangan Obrolan, lalu klik Cadangan Obrolan atau Cadangan Obrolan.
  4. Pilih alamat email yang akan digunakan untuk backup chat.

Semua chat yang tersimpan di WA HP lama akan dipindahkan dan disimpan di email yang digunakan untuk file backup. Nah kalau sudah begini, langkah selanjutnya WA juga sudah dipindahkan ke ponsel baru.

Cara transfer WA ke HP baru dengan nomor yang sama

Cara transfer WA ke HP baru dengan nomor yang sama

Setelah semua isi chat berhasil disimpan, proses pindah WA ke HP baru tidaklah sulit. Begini caranya:

  1. Hapus aplikasi WA dari ponsel lama, lalu unduh aplikasi WA di ponsel baru.
  2. Buka aplikasi WA di ponsel baru, lalu masukkan nomor WA lama dan verifikasi hingga berhasil terhubung.
  3. Jika sudah berhasil login, akan muncul notifikasi Pulihkan atau Pulihkan chat dari Google Drive.
  4. Klik Berikutnya dan masukkan alamat email yang digunakan untuk pencadangan obrolan.
  5. Dan semua chat yang ada di WA lama berhasil ditampilkan di HP baru tanpa mengubah nomor WA.

Pendeknya cara pindah wa ke hp baru tanpa hapus chat mudah. Asalkan Anda sudah membackup data Anda di WA di ponsel lama. Jadi, ketika Anda berhasil memindahkan WA ke ponsel baru, semua data dan obrolan yang ada di WA di ponsel lama juga ikut ditransfer.

Namun selain memindahkan WA dari ponsel lama ke ponsel baru tanpa mengubah nomor WA, ada juga cara yang bisa digunakan untuk mentransfer nomor WA lama ke WA baru tanpa menghapus semua data darinya. Mulai dari data chat, kontak hingga grup juga akan tersimpan di WA baru.

Cara mengganti nomor WhatsApp di HP baru

Cara mengganti nomor WhatsApp di HP baru

Cara mengganti nomor WA lama dengan yang baru juga sangat mudah sekali cara pindah WA ke hp baru karena yang paling penting adalah Anda perlu mem-backup WA lama Anda. Pastikan juga jika masih ingat nomor handphone lama dan nomor handphone baru masih aktif agar bisa melalui proses verifikasi.

Untuk proses ganti nomor WA HP tanpa harus menghapus akun lama dan semua kontak, grup, chat di dalamnya tidak akan hilang. Karena otomatis akan dipindahkan ke nomor WA baru.

Berikut cara mudah mengganti nomor WA ke HP baru:

  1. Buka aplikasi WA, lalu pilih menu Setting atau Pengaturan.
  2. Pilih opsi Akun, lalu pilih opsi Ganti Nomor.
  3. Selanjutnya akan muncul informasi apa yang akan terjadi jika Anda berhasil mengganti nomor telepon. Klik Berikutnya untuk melanjutkan.
  4. Masukkan nomor WA lama di bagian atas dan nomor WA baru di bagian bawah. Kemudian pilih Selesai.

Perlu diketahui jika nomor baru tersebut ada di handphone lain maka diperlukan kode verifikasi yang dimasukkan secara manual dengan mengecek SMS yang berisi kode verifikasi yang dikirim ke nomor tersebut.

Proses verifikasi biasanya sangat mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah sederhana hingga akhirnya Anda bisa mengganti nomor WA HP Anda dengan yang baru. Namun semua obrolan, kontak hingga grup di WA lama masih tersimpan.

Cara ganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun

Jika Anda menggunakan fitur ganti nomor, Anda tidak akan mengubah akun WA Anda. Karena semua informasi akun mulai dari profil, grup, chat hingga kontak tidak akan hilang. Selain itu, preferensi akun WA Anda juga tidak akan berubah.

Yang berikutnya adalah cara pindah WA ke hp baru dengan menggantinya dengan nomor WA baru:

  1. Masukkan kartu SIM baru ke ponsel.
  2. Lanjutkan dengan membuka WhatsApp.
  3. Jika sudah berhasil masuk WhatsApp, klik tombol Menu atau ikon tiga titik. Pilih setelah kemudian lanjutkan untuk memilih opsi Akun. Kemudian klik Ganti nomor.
  4. Masukkan nomor handphone lama di kolom atas sedangkan nomor handphone baru di kolom bawah.
  5. Klik pada opsi Berikutnya dan kemudian pilih “Beritahu Kontak Saya”. Pilihan ini berfungsi untuk memberikan informasi pergantian nomor ke semua kontak terkait peralihan dari nomor WA lama ke nomor WA baru.
  6. Selesaikan proses dengan mengklik opsi Selesai.
  7. Verifikasi nomor telepon baru agar WA lama diganti ke WA baru. Tidak perlu ganti akun WA dan semua data dari WA lama akan otomatis tersimpan di WA baru.

dalam hal apapun cara pindah WA ke hp baru sangat mudah karena WA telah menyediakan banyak fitur yang berguna untuk beralih dari akun WA lama ke akun WA baru.


Teknologi

Baca Juga  Beberapa cara alami turunkan kolesterol bagi Penderita Diabetes