InformasiKita

Cara Membuat Power Point di HP


Siapa bilang itu tidak ada? cara membuat power point di hp, karena sebenarnya cara membuatnya sangat mudah. Karena kini Android juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan fungsi yang hampir sama dengan laptop dan komputer. Salah satunya adalah membuat file presentasi menggunakan power point.

Power point sendiri merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menjalankan presentasi agar dapat ditampilkan dengan lebih terstruktur dan teratur. Dulu, untuk menampilkan file presentasi Power Point, Anda harus menggunakan perangkat laptop atau PC. Namun kini pengguna Android dapat dengan mudah membuat file power point hanya dengan Android saja.

Cara membuat power point di hp Caranya juga cukup mudah dengan bantuan beberapa aplikasi yang bisa langsung digunakan untuk membuat file presentasi power point. Namun di antara semua aplikasi tersebut, ada satu aplikasi yang dianggap sangat keren karena memiliki fitur yang lengkap. Dan tentunya memudahkan untuk membuat file presentasi Power Point.

Cara Membuat Power Point di Hp Android Anda

Seperti dijelaskan di atas, untuk membuat file Power Point di ponsel Anda, Anda memerlukan bantuan dari sebuah aplikasi. Banyak sekali aplikasi yang dihadirkan untuk digunakan untuk membuat file presentasi Power Point. Namun ada aplikasi yang dianggap sebagai aplikasi terbaik. Aplikasi ini adalah WPS Office.

Aplikasi WPS Office
Aplikasi WPS Office

Fitur dari aplikasi WPS Office tidak kalah dengan aplikasi power point di PC dan laptop. Dengan fungsi dan penggunaan yang sama, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik cara membuat powerpoint di hp android yang cukup mudah.

Selain itu, fungsi dari aplikasi ini juga sangat banyak, karena tidak hanya bisa digunakan untuk membuat file presentasi power point. Tetapi juga dapat digunakan untuk membuka file dalam berbagai format, seperti doc, ppt dalam pdf.

Untuk lebih jelasnya, ikuti cara membuat power point di hpnamun sebelumnya pastikan anda sudah mendownload dan menginstall aplikasi ini pada perangkat yang akan digunakan untuk membuat file presentasi :

  • Buka aplikasi WPS Office jika sudah memiliki aplikasi tersebut, lalu pilih ikon + atau plus.
  • Lanjutkan dengan opsi New Presentation untuk memulai proses pembuatan dokumen sebagai presentasi PowerPoint.
  • Dokumen baru yang masih kosong akan ditampilkan di bawah ini untuk digunakan membuat file presentasi.
  • Cara membuat power point di hp menggunakan WPS Office sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membuat powerpoint di komputer atau laptop. Ketuk dua kali area yang tersedia untuk menambahkan judul dan subjudul ke presentasi.
  • Jika sudah selesai membuat judul dan subjudul presentasi, maka hiasi tulisan tersebut dan percantik tampilannya dengan mengubah warna dan jenis font menggunakan tools yang disediakan.
  • Lanjutkan dengan menyeret menu ke kanan untuk memilih jenis font yang diinginkan, kemudian lihat bahwa ada beberapa opsi atau font yang dapat digunakan. Atur tata letak font dari ukuran, ketebalan, garis bawah, kemiringan hingga warna font. Buat sesuai kebutuhan untuk mempercantik hasil presentasi.
  • Jika slide pertama berhasil dibuat, maka gunakan slide baru dengan mengklik ikon + atau plus untuk menambahkan slide baru yang akan ditampilkan di sebelah kanan.
  • Slide baru ini juga dapat dilengkapi dengan judul dan teks yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Ketuk dua kali untuk menambahkan teks ke kolom yang disediakan. Di sini Anda juga dapat menambahkan gambar, video, suara, tabel, grafik, bentuk ke catatan dengan memilih alat.
  • Lanjutkan dengan menyeret menu ke kanan lalu pilih opsi Sisipkan. Lanjutkan dengan menambahkan konten multimedia yang ingin Anda sertakan dalam slide.
  • Juga, tambahkan transisi untuk menyempurnakan tampilan dan nuansa slide PowerPoint di komputer dan laptop. Lakukan dengan cara drag menu ke kanan lalu pilih Transitions, akan ada banyak jenis transisi yang bisa Anda pilih untuk digunakan.
  • Kemudian buat slide presentasi PowerPoint terbaik agar terlihat menarik saat disajikan nanti. Karena file ini akan digunakan untuk menyajikan suatu materi agar mudah diterima oleh pembaca.
  • Jika sudah membuat file presentasi dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan kebutuhan, jangan lupa untuk menyimpannya dengan memilih opsi Save untuk file yang akan disimpan.
  • Pilih folder tempat menyimpan slide PowerPoint yang telah dibuat, isikan judul file sesuai kebutuhan. Kemudian pilih format file yang diinginkan, seperti (.pptx), (.ppt). Lanjutkan memilih Simpan.

Caranya cukup mudah, selain itu aplikasi WPS juga bisa digunakan di iPhone. Seperti yang cara membuat powerpoint di iphone iphone bisa juga menggunakan aplikasi WPS Office ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi ini memang cukup berguna dalam membuat file presentasi Power Point di perangkat Android. Karena semua fitur dan keunggulan yang ada pada power point di PC dan laptop bisa anda temukan di aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak fungsi selain digunakan untuk membuat file presentasi dan membaca file presentasi dengan mudah menggunakan satu aplikasi. Namun aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuka file dalam format lain, dari doc hingga pdf dengan sangat mudah.

Oleh karena itu, terima kasih kepada WPS Office, cara membuat power point di hp dapat dibuat lebih mudah dan praktis.


Teknologi

Baca Juga  Rekomendasi Headset Terbaik, Kualitas Suara Jelas Dan Tajam