InformasiKita

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva


Siapa sih yang tidak ingin tampilan akun Instagram terlihat menarik dan menawan? Apalagi bagi para pebisnis dan content creator tentu menginginkannya. mencoba cara membuat feed instagram tertaut dengan canva untuk mendukung konten dan bisnis Anda.

Akun Instagram terlihat profesional jika aliran terorganisir atau teratur dan dapat terjadi terus menerus. Alhasil, akan semakin mengundang minat untuk melihat sehingga bisa menekan angka keturunan jadi tumbuh.

Perkenalkan Canva

Sebenarnya banyak tersedia konspirasi untuk melakukan apa Memberi makan sambungkan instagram dan tidak sulit dalam prakteknya. Salah satunya menggunakan situs tersebut on line seperti Canva. Anda bisa berkreasi dan menerapkan ide melalui Canva.

Canva adalah situs desain grafis yang cukup terkenal di internet. Di Canva tersedia banyak jenis gambar untuk membuat konten atau hal lainnya dan ada versi gratis dan berbayar. Jadi pilihlah sesuai keinginan.

Fitur Canva versi gratis juga cukup memadai. Anda bisa memilih untuk tetap menggunakan template bawaan yang sudah tersedia atau Anda ingin membuat desain template sendiri juga.

Cara Membuat Link Instagram Feeds Dengan Canva Gampang

Canva memudahkan pengguna Instagram yang ingin membuat dan menyajikan feed yang terhubung. Nah, berikut langkah-langkah dan langkah-langkah membuat stream IG tertaut:

  1. Buka situs web Canva.com
  2. Mungkin juga download aplikasi Canva dari Google Play Store atau App Store
  3. Buat akun Canva terlebih dahulu jika Anda belum memilikinya. Ingin proses yang lebih cepat, maka daftarlah menggunakan Akun Google.
  4. Berhasil terhubung > Pilih ikon Plus (+). Klik pada ukuran khusus
  5. Tunggu hingga dimensi tinggi dan lebar muncul. Pastikan Anda tahu tentang dimensi posting Memberi makan di IG sebelum masuk ukurannya.
  6. Ukuran ideal kolom dengan bentuk persegi panjang sama sisi (Persegi). Ukuran 1080px x 1080px. Ukuran ideal untuk postingan potret adalah 1080px x 1350px.
  7. Tentukan jumlah slide, lalu masukkan ukuran tinggi standar Instagram (1080px). Selanjutnya, ukur lebarnya jika Anda memposting hanya satu gambar (1080px).

Cara Membuat Alur dengan Canva Tiga Slide

Jika Anda ingin memposting tiga slide, lebarnya menjadi 1080px x 3, yaitu 3240px. Mengikuti cara menghubungkan umpan Instagram Anda dengan Canva untuk memposting tiga slide sekaligus:

  1. Masukkan ukuran 3240px x 3240px
  2. Klik menu untuk desain baru
  3. Jika sudah, berarti Anda sudah siap membuat slideshow Instagram secara terus menerus
  4. Pilih tombol Tambah (+).
  5. Unggah foto dengan latar belakang yang konsisten dengan warna solid, seperti aspal hitam. Pilih plus (+) lagi > element > grid > Select square box frame.
  6. Di Canva, untuk memposting banyak slide, tidak ada batas yang terlihat antara slide pertama, kedua, dan seterusnya. Jadi, buatlah shape atau bentuk persegi sebagai alat untuk mengetahui batas antar slide.
  7. Perbesar slide menjadi persegi 1080px x 1080px dan buat salinannya. Buat tiga dari mereka dan ubah warna masing-masing untuk memudahkan penandaan dan pembedaan.
  8. Anda dapat mulai membuat konten pengisi. Misalnya foto diri sendiri atau orang lain. Anda juga dapat menggambar pemandangan dan banyak lagi. Gambar akan dipotong dan dihubungkan ke slide berikutnya.

Mudah bukan untuk cara menghubungkan umpan Instagram Anda dengan Canva? Anda harus mencoba menampilkan Memberi makan GI tidak monoton. akun IG dengan Memberi makan pasti menarik perhatian. Ini bagus untuk tujuan bisnis dan branding. Untuk meningkatkan kepercayaan diri karena terlihat profesional dan menyenangkan. Semoga beruntung.


Teknologi

Baca Juga  Ampuh! Begini Cara menghapus file sampah di HP Terbaru