InformasiKita

Cara Membuat Bot Telegram Paling Mudah dengan Android


Telegram bot adalah robot digital yang biasanya diprogram untuk menjalankan perintah di aplikasi Telegram. Fitur bot di Telegram inilah yang bisa membuat Telegram diminati banyak orang saat ini. Tapi sepertinya belum banyak yang tahu cara membuat bot telegrampadahal caranya cukup mudah dan bisa dilakukan dari HP.

Telegram memang menjadi salah satu aplikasi media sosial yang banyak dipasang pengguna dalam beberapa bulan terakhir. Mungkin karena ada kebijakan privasi WhatsApp baru yang diterapkan beberapa waktu lalu. Kebijakan baru ini benar-benar membuat pengguna Whatsapp semakin heboh dan banyak yang mencari aplikasi pengganti.

Salah satu referensinya tentu saja Telegram dan Signal, tapi kebanyakan puncaknya hanya ada di Telegram. Ada berbagai kelebihan yang bisa dirasakan hanya di aplikasi Telegram, salah satunya tentang bot. Di Telegram hari ini, ada banyak sekali orang yang bisa kamu gunakan. Bot yang paling terkenal adalah anonymous chat bot, jika kamu pengguna Telegram pasti tahu tentang bot ini.

Cara membuat bot obrolan Telegram Anda bisa melakukannya langsung menggunakan aplikasi Telegram. Atau jika Anda lebih kreatif dan pintar dengan pemrograman, Anda dapat langsung membuat kode dengan beberapa aplikasi, dan bahasa pemrograman Anda juga harus lincah.

Cara membuat bot Telegram dengan ponsel Android

Dengan tutorial ini Anda akan dapat membuat bot Telegram. Anda dapat melamar dengan mudah cara memutar ulang bot Telegram secara otomatis yang dapat Anda instal di grup atau saluran Anda.

Cara termudah untuk membuat bot telegram dengan Android
Telegram @botfather

Ada juga anak-anak RP (Role Player) khusus. cara mem-bot Telegram RPcaranya hampir sama dengan di bawah ini dan anda tinggal membuatnya sesuai selera anda.

  1. Buka aplikasi Telegram di Android.
  2. Ketik botfather, ini adalah bot yang juga bisa membuat bot.
  3. Ketik /start untuk mulai berinteraksi dengan bot ini.
  4. Ketik /newbot untuk membuat bot baru.
  5. Buat nama untuk bot Anda.
  6. Buat nama pengguna yang mudah diingat.
  7. Setelah itu anda akan mendapatkan api token, dimana api token ini nantinya akan digunakan untuk mengakses fitur fitur lain yang ada di Telegram.
Baca Juga  Solusi dan Cara Mengatasi Sayangnya Instagram Telah Berhenti Terbukti Work

Di dalamnya terdapat petunjuk perintah-perintah yang nantinya bisa Anda gunakan untuk menjalankan bot ini. Perintah bot di Telegram selalu didahului dengan garis miring (/), ini adalah set bawaan pengembang sebagai perintah yang berlaku untuk bot. Perintah untuk bot ini juga diinstruksikan melalui pesan dan dikirim ke bot.

Dengan bot dad di atas, Anda dapat membuat program bot sederhana yang dapat Anda perintahkan untuk mengelola atau menggantikan Anda sebagai admin grup dan saluran. Misalnya bot autoplay, Anda dapat menemukan ini ketika Anda memasuki grup dan Anda akan disambut oleh bot. Selain itu, bot Telegram jenis ini juga dapat menghapus postingan dan lainnya.

Bot yang paling efektif untuk mengelola grup di Telegram adalah combot, ia dapat mengunggah statistik dari grup yang dikelolanya. Bot ini akan bertindak dan mendapatkan izin sebagai admin sambil memantau semua yang ada di grup.

Cara membuat bot Telegram ini akan bermanfaat, karena saat ini masih belum banyak bot buatan anak bangsa. Jika Anda bisa membuat bot lebih kreatif atau jika Anda sedang belajar, lebih baik menggunakan bot ayah di atas.


Teknologi