Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan HP Vivo


Sebelum kita berbicara tentang Cara membersihkan penyimpanan HP Vivo, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu memori internal atau lebih akrab kita sebut dengan ROM. Ruang penyimpanan atau yang dikenal dengan memori internal merupakan elemen penting dalam ponsel Android.

Memori internal ini berfungsi sebagai tempat menyimpan data pada ponsel. Mulai dari basis data. Video, foto, video, file, dan jenis file yang diunduh lainnya. Ponsel Android biasanya dilengkapi dengan memori internal dengan slot yang berbeda-beda, mulai dari 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, 128GB dan lain-lain.

Khusus untuk vivo mobile biasanya dilengkapi dengan memori internal yang besar. Namun, beberapa pengguna terkadang merasakan kurangnya kemampuan luar biasa yang ditawarkan oleh Vіv® HP. Jadi, Anda perlu membersihkan ruang penyimpanan Anda. Oleh karena itu, informasi kami telah dirangkum metode Bersihkan penyimpanan HP Vivo Anda.

Cara membersihkan penyimpanan HP Vivo

Alasan mengapa HP dari Vіvо selalu menjadi pilihan populer adalah karena fitur teknis yang ditawarkannya sangat tinggi dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, fitur canggih yang dibangun di dalamnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Dipadukan dengan fitur-fitur terbaik, penyematan membuat permainan berjalan lebih berkembang dan maksimal. Ponsel Vv® di pasaran dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda, mulai dari 8 GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Mesin kasir HP yang lebih besar justru akan memudahkan pengguna untuk menyimpan file atau data. Berbeda lagi jika ruang aman di HP Vivo yang kecil tentunya sangat terbatas untuk menyimpan segala jenis file dan cepat penuh.

Bagaimana cara mengelola penyimpanan penuh di Vivo?

1. Copot pemasangan game umum dan game langka

Cara pertama untuk mengelola penyimpanan penuh di Vivo adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi atau game langka. Alih-alih mengisi ruang penyimpanan, aplikasi atau game yang ditinggalkan tetapi jarang digunakan sebenarnya tidak berguna.

  • Pertama buka menu setting di HP Vivo kamu.
  • Kemudian klik орѕі Alіkаѕі and Notifications.
  • Temukan dan klik aplikasi atau game yang Anda inginkan.
  • Setelah itu, klik Uninstall. Klik tombol OK untuk mengkonfirmasi keberhasilan instalasi game atau game.

2. Pindahkan perangkat lunak yang diinstal ke kartu SD

Kedua cara ini juga diklaim ampuh untuk meng-overclock seluruh penyimpanan internal HP Vivo. Data asli yang terpasang di Android bisa langsung disimpan di ROM HP atau memori internal. Oleh karena itu, jika Anda ingin penyimpanan internal tetap besar, Anda dapat memindahkan data perangkat lunak yang diinstal ke mrоSD atau kartu SD.

3. Pindahkan semua file ke Cloud Storage

Cara selanjutnya untuk melampaui seluruh ruang penyimpanan di Vіvо adalah dengan memindahkan memori internal ke St. Petersburg. Cloud Store endіrі adalah layanan yang memungkinkan Anda mengunduh hampir semua file. File akan disimpan dengan aman di server Internet dan jika pengguna memiliki akses ke sana.

4. Pindahkan file atau data ke kartu SD

Selain memindahkan aplikasi dan data game untuk membutuhkan kapasitas memori internal yang lebih besar, Anda dapat memindahkan file atau data penting ke kartu microSD atau SD. Namun, memori internal hanya digunakan untuk menyimpan data Android dan aplikasi yang diinstal.

5. Hapus aplikasi dan data masing-masing

Data kas dan aplikasi biasanya dapat mengisi mesin kasir internal juga. Untuk itu sebaiknya bersihkan file dan data asli agar ruang penyimpanan internal lebih besar. Anda harus tahu bahwa jika Anda mengumpulkan data dari aslinya, Anda akan kehilangan pengaturan dan data lain dari aplikasi.

Mungkin review kali ini tentang caranya bersihkan ruang penyimpanan ponsel vivo yang bisa kita lakukan. Semoga ini bisa membantu dan terima kasih.


Teknologi

Baca Juga  Cara Menghapus Background Video Dengan dan Tanpa Aplikasi