Nomor 5 Jangan Terlalu Sering


Anda sudah tahu cara mematikan laptop yang menggantung? Anda perlu mengetahuinya agar saat mengalaminya tidak panik dan mengambil langkah yang salah. Sebab, kalau tidak salah laptop bisa lebih rusak.

Penyebab laptop Menggantung

Ada beberapa hal yang menyebabkan laptop mengalami menggantung. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

  • jendela sistem operasi menghadapi masalah karena korupsi atau virus.
  • Kondisi laptop pada RAM dan kipas kotor.
  • Ada masalah dengan papan utama.
  • Tembolok dan MENGAJUKAN sampah menumpuk.
  • Penggunaan yang melebihi spesifikasi.

Lima cara mematikan laptop Menggantung

Tak jarang, laptop yang tiba-tiba menggantung mungkin panik. Hal yang paling wajar adalah segera menghentikannya dengan harapan ketika mulai lagi akan berfungsi normal kembali. Karena itu, Anda tahu cara melakukannya.

1. Gunakan kombinasi tombol CTRL + ALT + DEL

Pertama, Anda dapat menggunakan kombinasi tiga tombol. Tekan CTRL, ALT, dan DEL secara bersamaan. Tekan dan tahan sampai logo muncul Tutup Telepon. Saat tombol muncul, klik Gunakan mouse juga tidak papan sentuh.

Dengan metode di atas, laptop menghadap menggantung akan segera dinonaktifkan. Kemudian Anda dapat mencoba memulai kembali setelah beberapa saat. Biasanya laptop akan kembali normal.

2. Tekan tombol ALT + F4

Cara selanjutnya sama, yaitu menggunakan kombinasi tombol. Namun, kali ini, tekan ALT dan F4 secara bersamaan. Selain itu, ketika opsi Tutup Telepon sudah muncul, bisa langsung tekan memasuki.

Fungsi dari kombinasi tombol ini juga untuk menutup semua program yang Anda buka, sehingga Anda mungkin perlu menekannya beberapa kali sebelum muncul opsi untuk mematikan laptop Anda.

Anda mungkin merasa sulit untuk melihat apakah opsi muncul Tutup Telepon jika layar mati. Dalam keadaan ini, tekan kombinasi beberapa kali, lalu sembilan memasuki.

3. Gunakan tombol Windows dan Double U

Cara lain yang relatif mudah adalah dengan menggunakan kombinasi Windows + U + U. Jadi, tekan dan tahan tombol Windows, lalu U dua kali. Dengan cara ini laptop menghadap menggantung itu akan berhenti secara otomatis.

Anda dapat melakukan metode ini dengan syarat menggantung dan layar mati. Jadi tidak perlu memeriksa apakah ada opsi Tutup Teleponkarena kombinasi otomatis mematikan laptop.

4. Menggunakan kombinasi tombol dan panah Windows

Cara Mematikan Laptop Itu menggantunghal berikutnya adalah menggunakan tombol Windows pada papan ketik. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan di Windows 7 dan XP.

Caranya adalah dengan menahan tombol Windows, lalu tekan panah atas dan kanan. Kombinasi ini akan membawa opsi Tutup Telepon. Setelah muncul, klik memasuki dan laptop yang menggantung akan mati.

5. Lepaskan baterai

Pilihan selanjutnya adalah melepas baterai. Tujuannya untuk mematikan daya agar laptop mati secara otomatis. Setelah menunggu beberapa saat, pasang kembali baterai dan restart laptop.

6. Cara mematikan laptop Menggantung membuat Berhenti keras

Alternatif terakhir adalah melakukannya Berhenti keras. Ini adalah upaya terakhir ketika metode lain tidak berhasil. Caranya tekan dan tahan tombol Kekuasaan.

Dengan menggunakan cara ini, nantinya laptop yang menggantung dia akan mati sendiri. Namun, Anda tidak boleh sering melakukan ini, karena ada risiko merusak laptop Anda. Kami menyarankan Anda hanya menggunakan 1-3.

Jika laptop sering menggantunglebih baik bawa ke Pusat servis untuk menerima pengobatan. Dia akan mencari tahu masalahnya dan mendapatkan perbaikan.

Ini adalah lima cara untuk mematikan laptop Anda menggantung. Sebaiknya gunakan laptop sesuai dengan spesifikasinya. Jika melebihi, potensi munculnya menggantung itu akan lebih besar.


Teknologi

Baca Juga  Game Penghasil Uang Tercepat, Santai sambil Kumpulkan Cuan