4 Metode Cara Mematikan Laptop Acer : Super Mudah


Berapa banyak cara untuk mematikan laptop Acer yang Anda tahu? Secara umum, orang hanya menggunakan fungsi Tutup Telepon Apa yang ada di menu Mulailah. Namun, sebenarnya ada cara lain untuk mematikan laptop Anda. Jadi, mari kita kupas satu per satu.

Empat Cara Mematikan Laptop Acer

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan saat mematikan laptop. Hal ini dapat disesuaikan dengan kebiasaan serta kondisi saat itu. Mungkin ada alasan lain untuk memilih metode lain. Contoh beberapa cara di bawah ini.

1. Menggunakan fungsi Berhenti

Tentu saja, ini adalah cara yang paling umum. Hampir semua pengguna laptop melakukan cara ini saat mematikannya. Caranya klik menu Mulailahmemilih Kekuasaan. Kemudian Anda dapat mengklik langsung pada Tutup Telepon.

Hal yang perlu diingat adalah ketika Anda menggunakan fungsi Tutup Telepon, pastikan semua pekerjaan ditutup dan disimpan. Namun, kebanyakan laptop memiliki fitur pencegahan Tutup Telepon jika ada pekerjaan yang belum disimpan.

Jika Anda menggunakan fitur pencegahan ini, laptop Anda tidak akan langsung mati. Anda akan menerima pemberitahuan dan opsi akan membatalkan proses Tutup Teleponatau terus melakukannya, tentu saja dengan risiko kehilangan pekerjaan.

2. Mematikan dengan menutup laptop

Ada cara kedua untuk mematikan laptop Acer yaitu dengan mematikannya. Pasti lebih cepat dan praktis. Namun, untuk melakukan metode ini, Anda harus melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Triknya adalah:

  • Klik menunya Mulailahlalu pilih Panel kendali.
  • Kemudian klik tombol Sistem dan keamanan
  • Langkah selanjutnya adalah memilih Rencana kekuatan.
  • Akan ada lebih banyak pilihan, klik Pilih apa yang tutupnya.
  • Akhirnya, pilih Tutup Telepon.

Dengan melakukan pengaturan ini, laptop Acer Anda akan mati secara otomatis saat Anda mematikannya. Jika Anda sering terburu-buru, langkah ini sangat menghemat waktu.

3. Menggunakan tombol ALT + F4

Cara mematikan laptop Acer selanjutnya adalah dengan menggunakannya papan ketik. Caranya adalah dengan memberikan perintah menggunakan kombinasi beberapa tombol yaitu ALT+F4.

Caranya masuk ke halaman home terlebih dahulu, lalu tekan kombinasi tombol. Selanjutnya, itu akan muncul di layar muncul pilihan Tutup Telepon. Klik Ok atau tekan Enter.

Pastikan Anda telah menyimpan dan mematikan semua laptop Anda. Hal ini dikarenakan kombinasi ALT+F4 juga berfungsi untuk memaksa penutupan semua program dan aplikasi yang sedang dibuka.

4. Matikan laptop dengan kombinasi CTRL + Alt + Del

Selanjutnya, ada cara lain untuk berhenti menggunakan laptop Acer papan ketik, yaitu dengan kombinasi tombol CTRL + Alt + e Del. Tekan ketiganya bersamaan sampai muncul Tutup Pop-up pada layar.

Lalu klik ikon kekuatan di pojok kanan bawah. Terakhir, klik Tutup Telepon. Dengan begitu, laptop Acer Anda akan mati.

Namun, metode mematikan menggunakan papan ketik ini biasanya langkah alternatif saat laptop menghadap menggantung. Sehingga tidak banyak orang yang menggunakan cara ini dalam kondisi normal.

Sebenarnya ada cara lain untuk mematikan laptop Acer yaitu dengan menekan lama tombolnya kekuasaan. Namun, ini darurat, ketika tidak semua metode berhasil.

Jika Anda memaksa berhenti terlalu sering menggunakan tombol kekuasaan, laptop anda akan sedikit rusak. Jadi pastikan Anda tidak mematikannya menggunakan tombol ini, kecuali Anda sudah mengaturnya sebelumnya.

Perlu Anda ketahui bahwa mematikan laptop dengan cara yang tepat merupakan salah satu cara untuk merawatnya. Di sisi lain, jika Anda sering memaksa berhenti, secara bertahap akan mempengaruhi papan utamasehingga laptop akan rusak.

Jadi, gunakan cara mematikan laptop Acer yang paling benar, menggunakan cara pertama dan kedua. Jika ada keadaan darurat, misalnya menggantunggunakan saja metode lain sebagai alternatif.


Teknologi

Baca Juga  Cara Mengembalikan Layar Laptop yang Terbalik: Works!