Bosan Kehabisan Kuota Terus Terusan? Yuk Matiin Data Pake Cara Mematikan Data Aplikasi!


Masih dalam mode hemat? Tapi tiba-tiba harus keluar dari zona nyaman, keluar rumah untuk hamil? Wow, itu benar-benar menjijikkan, bukan? Kalau harus keluar rumah, berarti harus memberi jatah. Sedangkan WFH di rumah membuat saya nyaman dengan jaringan WiFi yang stabil dan bagus. Nah, inilah yang Anda butuhkan cara mematikan data aplikasi.

Cara ini sebenarnya bisa digunakan oleh semua orang telepon genggam. Jadi anda tidak perlu khawatir cara ini hanya bisa digunakan oleh beberapa tipe dan tipe saja. Yuk, masuk ke pembahasan selanjutnya.

Cara mematikan data aplikasi di ponsel

Ada dua jenis cara mematikan data aplikasi dalam telepon genggam. Yaitu dengan menginstalnya palsu data aplikasi default di gadget atau dengan menginstal aplikasi tambahan. Keduanya memiliki kelebihan dan tingkat kepraktisan masing-masing. Mari cari tahu lebih lanjut.

Cara mematikan data aplikasi Dengan pengaturan default

Setiap telepon genggam jika kita ingin hati-hati perhatikan pengaturannya. Nanti kita akan menemukan bahwa sebagai pemilik kita bisa mengatur aplikasi mana saja yang bisa menghabiskan kuota internet. Sehingga jika hal ini dilakukan tentunya kita dapat menghemat penggunaan data internet.

Hal ini terjadi karena aplikasi yang diinstal sering menghabiskan kuota data internet meskipun sedang tidak digunakan. Berikut ini akan dijelaskan cara menonaktifkan data aplikasi di Xiaomi

  1. Pertama pergi ke bagian menu “Pengaturan” atau “Pengaturan”.
  2. Pilih “Jaringan dan Internet”
  3. Kemudian klik menu “Penggunaan Data”.
  4. Setelah itu, klik menu “Penggunaan data aplikasi”.

Nah, setelah Anda mengklik “Penggunaan Data Aplikasi”, layar akan menampilkan berbagai opsi aplikasi yang dapat dinonaktifkan dengan izin untuk menggunakan data di belakang layar. Selain bisa diterapkan pada Xiaomi, cara ini juga bisa diterapkan sebagai cara menonaktifkan data aplikasi di samsung

Dengan mematikan data aplikasi seperti ini, ternyata juga bisa diterapkan menjadi satu cara mematikan data aplikasi di vivo. Keren bukan? Mudah, bukan? Mengatur penggunaan data dengan mengubah setelan aplikasi default ke setelan gadget bawaan pabrik dasar?

Cara mematikan data aplikasi Melalui aplikasi tambahan

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini digunakan ketika ternyata ponsel tersebut tidak memiliki aplikasi bawaan yang berfungsi sebagai cara mematikan data aplikasi. Aplikasi ini dapat dan dapat ditemukan di Playstore sehingga keamanan aplikasi ini terjamin. Mari kita lihat nama aplikasinya:

1. Firewall Penghemat Data InternetGuard

Berdasarkan penilaian, penjaga internet adalah aplikasi terbaik untuk menonaktifkan data aplikasi. Internet Guard saat diaktifkan akan menampilkan semua data aplikasi yang terpasang di gadget. Sehingga sebagai pengguna kita hanya perlu mengklik setiap aplikasi yang ingin kita blokir akses penggunaan datanya.

2. Net Guard

Ini adalah salah satu firewall berlisensi resmi dan telah memasuki Playstore. Digunakan untuk memblokir akses penggunaan data internet. Baik untuk data aplikasi tertentu secara umum maupun dalam kondisi tertentu.

3. NoRootFirewall

Setelah kedua aplikasi di atas, kini ada aplikasi lain yang paling banyak digunakan. Ini disebut aplikasi NoRoot Firewall. Selain fakta bahwa Anda dapat memblokir berbagai data menggunakan akses Internet tanpa sepengetahuan Anda. NoRoot Firewall juga bisa diandalkan untuk melindungi data pribadi Anda agar tidak terkirim secara otomatis melalui Internet.

Hal inilah yang akhirnya membuat NoRoot Firewall apk menjadi aplikasi yang paling direkomendasikan di dunia maya. Bagaimana, tertarik untuk memasangnya? Pastikan terlebih dahulu memori ponsel Anda mencukupi.

Berikut penjelasan dari kedua jenis tersebut cara mematikan data aplikasi pada Smartphone. Ada yang pada dasarnya hanya perlu mengakses pengaturan default, ada juga yang membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bisa dipasang melalui Playstore. Yang tersisa hanyalah menyesuaikan segalanya dengan kebutuhan Anda.


Teknologi

Baca Juga  Keyboard Laptop Terkunci? Jangan Panik Gunakan Cara Berikut!