InformasiKita

6 Langkah Cara Me Restart Laptop Yang Gampang, Penasaran?


Laptop masa kini merupakan salah satu perangkat yang seolah menjadi kebutuhan pokok. Karena tidak hanya digunakan untuk bekerja, namun segala aktivitas di dunia maya menjadi lebih mudah dengan laptop. Tapi kadang ada juga laptop menggantungoleh karena itu mereka membutuhkan pengetahuan berupa bagaimana caranya? menyalakan ulang laptop.

Jika sewaktu-waktu laptop mengalami masalah, gunakanlah bagaimana caranya? menyalakan ulang laptop Berikutnya. Jadi gak usah bingung lagi gimana cara ngatasinnya, langsung aja menyalakan ulang adalah cara terbaik sederhana yang bisa dilakukan siapa saja.

Cara mematikan laptop yang benar

Sebelum membahas bagaimana caranya? menyalakan ulang laptop, Anda juga harus tahu bagaimana melakukannya dengan benar saat mematikan laptop Anda. Hal ini dilakukan agar laptop juga bisa awet digunakan. Tak hanya itu, dengan cara yang benar tentunya juga aman bagi komponen-komponen yang ada di dalamnya. Jadi bagaimana cara yang benar?

  • Saat Anda mematikan laptop, semua aplikasi yang digunakan tertutup. Karena jika suatu program ditutup secara paksa akan berakibat fatal karena dapat menghapus data yang baru saja Anda kerjakan.
  • Jangan lupa lepaskan semua perangkat yang terpasang di laptop, misalnya USB, CD, flashdisk dan lain-lain.
  • Hindari menekan tombol Kekuasaan pada laptop karena dapat merusak perangkat atau komponen laptop.
  • Bersabarlah saat laptop dalam kondisi baik menjalankan “Matikan“Jangan force shut down karena kalau force shut tidak bisa mati total. Pastikan dulu laptop mati atau tidak lalu matikan.
  • Letakkan laptop pada posisi yang aman. Jauhkan dari benda yang menghantarkan panas atau tempat lembab. Karena sangat mempengaruhi perangkat yang ada di laptop itu sendiri.

Merawat laptop bisa dimulai dengan cara mematikan yang benar seperti dijelaskan di atas.

Bagaimana caranya? menyalakan ulang Laptop atau

Ada banyak cara yang bisa dilakukan menyalakan ulang laptop. Selain fakta bahwa Anda dapat memecahkan beberapa masalah, menyalakan ulang laptop dapat membuat program laptop menjadi lebih baik. Apalagi jika Anda menggunakan Windows 10, begini caranya.

Cara me-restart laptop tanpa kursor

1. Cara me-restart laptop tanpa kursor

Menyalakan ulang menggunakan keyboard yang diaktifkan papan ketik ini adalah metode yang paling disukai oleh pengguna laptop. Ribu-menyalakan ulang bisa dengan menekan tombol papan ketik “Ctrl+Alt+del”, tekan ketiganya secara bersamaan.

Nanti akan muncul beberapa pilihan salah satunya menu”Tutup Telepon”, klik tombol tersebut bersamaan dengan menekan “Ctrl”. Tunggu beberapa saat hingga muncul”Menyalakan ulang Mendesak”. Klik saja bagian “OK”. Nanti laptop akan melakukannya menyalakan ulang otomatis. Cara ini biasanya bagaimana caranya? menyalakan ulang laptop yang menggantung paling sering digunakan.

Dalam keadaan menggantung, kursor di laptop tidak bisa lagi dipindahkan. Terkadang ada juga beberapa laptop yang muncul tulisan jangan menjawab bahkan menjadi telanjang. Maka ketika mengalami hal tersebut, langkah cepat yang bisa dilakukan adalah dengan menutup program yang membuat laptop tersebut menggantung.

Untuk menutup program yang bermasalah, Anda dapat melakukannya dari Pengelola tugas. Namun jika anda bingung karena kursor sudah tidak bisa digerakkan lagi biasanya menggunakan tombol yang ada di papan ketik.

2. Pakai Pesan cepat

bagaimana caranya? menyalakan ulang laptop maka Anda dapat menggunakan “Pesan cepatPesan cepat adalah sistem operasi berbasis GUI. Setelah itu, sistem ini dapat mengeksekusi file hanya dengan mengetikkan perintah. Tulis di jendela Pesan cepat (yang biasa disebut CMD).

bagaimana caranya? menyalakan ulang laptop menggunakan”Pesan cepat“Kamu juga bisa menggunakan papan tulis” papan ketik, yaitu dengan menekan tombol “Windows + R”. Jika demikian, ketik saja “cmd” yang aktif Jalankan Administrator, lalu klik “Oke”. Tunggu sampai muncul”Mati/r“hanya kemudian menyalakan ulang.

3. Pakai Lari

Cara selanjutnya bisa dengan menggunakan “Lari.” Lari Ini adalah salah satu perintah sistem operasi Windows yang berfungsi untuk dapat membuka sistem di Windows.

Untuk file yang bisa dibuka antara lain aplikasi, folder, program dan lain-lain. Apa yang biasanya dilakukan untuk memunculkan”Lari” adalah dengan menekan “Windows + R” secara bersamaan. Jika perintah sudah muncul di layar, maka ketik “Mati/r“klik saja opsi”K

4. Gunakan Windows + X

bagaimana caranya? menyalakan ulang laptop itu juga bisa dilakukan dengan menggunakan tombol papan ketik “Jendela + X”. Tekan tombol secara bersamaan, lanjutkan dengan memilih “Tutup atau keluar

Kemudian arahkan panah ke papan ketik. Nanti akan muncul menu, jadi pilih “Menyalakan ulangagar nantinya sistem laptop bisa menyalakan ulang otomatis.

5. Menggunakan Mulailah Dari Windows 7

bagaimana caranya? menyalakan ulang laptop Pengguna Windows 7 dapat menggunakan metode ini menyalakan ulang yang paling mudah. Yang pertama bisa dengan menggunakan menu “Start”. Pilih ikon “panah” dan lanjutkan dengan “Mulai ulang”.

Untuk me-restart laptop berikutnya, Anda dapat menggunakan tombol papan ketik Tekan “Alt + F4” secara bersamaan, lalu klik “Restart”. Cara kedua adalah yang paling banyak dipilih karena hanya menggunakan tombol on papan ketik tanpa harus menggunakan kursor. Tapi pertama-tama pastikan semua program ditutup.

Jadi, ketika Anda mengalami masalah ini, jangan langsung menekan tombol power. Karena malah bisa menyebabkan kerusakan komponen. Mungkin ada di perangkat perangkat lunak juga tidak perangkat keras. Karena tanpa kursor, Anda masih dapat menggunakan tombol di papan ketik.

6. Menggunakan perintah suara dari Cortana

Pengguna Windows 10 dapat bagaimana caranya? menyalakan ulang laptop dengan menggunakan aplikasi perintah suara bernama “Cortama”. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti.

  • Buka aplikasi Cortana. Lalu katakan “Hai, Cortana.”
  • Ucapkan “Tolong restart komputer saya.”
  • Lanjutkan dengan menekan tombol “OK”.

Menggunakan bagaimana caranya? menyalakan ulang laptop Hal-hal di atas dianggap paling sederhana, jadi ketika laptop bermasalah, tidak perlu panik. Sekarang, setelah membaca artikel ini, Anda tahu apa yang harus dilakukan.


Teknologi

Baca Juga  Cara Melacak Lokasi Pemilik Nomor HP Dengan Mudah