InformasiKita

Cara Jual NFT, Raih Cuan Dari Aset Digital


Ingin tahu cara menjual NFT? Baru-baru ini, salah satu turunannya mata uang kripto cukup populer dan penjualannya meningkat. Akhirnya, kondisi ini membuat banyak orang tertarik untuk menjual NFT.

Token yang tidak dapat dipertukarkan Ini didasarkan pada teknologi blockchain yang membuat aset digital dapat diidentifikasi dan diperdagangkan. Setiap aset digital yang menjadi NFT akan memiliki kode, informasi tentang pemilik pertama, pemilik kedua, dan lainnya.

Bagaimana cara menjual NFT melalui Opensea

cara jual minyak lewat opensea

Tren penjualan NFT di Indonesia semakin marak sejak fenomena Ghozali yang berhasil menjual foto. diri sendiridengan harga yang fantastis. Jika Anda tertarik mengikuti jejaknya, Anda bisa menjual NFT melalui Opensea seperti di bawah ini.

  • Pertama, Anda memiliki akun kripto dompet pertama. Karena akan dijual di Opensea, kami merekomendasikan untuk menggunakan MetaMask, dompet cryptocurrency berbasis Ethereum.
  • Selanjutnya, buka web Opensea dan daftarkan akun di situs tersebut dengan masuk ke MetaMask Anda.
  • Setelah registrasi berhasil, masuk ke menu profile dengan tap foto di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih Koleksi saya, lalu pilih NFT mana yang ingin Anda jual. (Sebelumnya, Anda perlu membuat NFT terlebih dahulu).
  • Setelah Anda menentukan NFT mana yang ingin Anda jual, klik Menjual.
  • Cara menjual NFT selanjutnya, Anda perlu menentukan apakah Anda menjual langsung (Harga tetap), maupun melalui lelang (Lelang waktu).
  • Menetapkan harga jual NFT.
  • Kemudian, atur juga periode penjualan melalui menu ketentuan.
  • Terakhir, klik Daftar lengkap.

Opensea kemudian akan membuka ekstensi MetaMask dan melakukan proses konfirmasi penjualan. Setelah itu, NFT sudah diaktifkan daftar beli dan jual jadi tinggal menunggu pembeli.

Namun, Anda tidak harus berhenti di situ. Lakukan juga promosi agar NFT langsung laku. Anda juga dapat bergabung dengan komunitas NFT dan mendapatkan bantuan promosi di sana.

Tips agar token non-fungible cepat laku

Pada dasarnya, hampir semua produk digital dapat Anda ubah menjadi aset NFT. Namun, tentu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah keamanan. Selain itu, perlu untuk melihat peluang perilaku.

Ada beberapa orang yang sembarangan mengonversi ID foto mereka ke NFT. Ini jelas berbahaya karena ada banyak data pribadi di luar sana. Lalu bagaimana tips agar NFT cepat laku? Periksa berikut ini.

1. Perhatikan nilai kelangkaannya

Karena cenderung koleksiharus mempertimbangkan untuk membuat NFT yang memiliki karakteristik dan nilai kelangkaan (kelangkaan). Artinya, jangan melakukan sesuatu yang umum.

Anda juga dapat menambahkan nilai sejarah pada koleksi tersebut. Seperti koleksi Ghozali yang bukan sekedar diri sendiri tanpa tugas, melainkan foto dirinya di depan laptop selama lima tahun. Ingat, semakin unik NFT, semakin besar nilainya.

2. Pastikan memiliki nuansa komunitas

Perlakukan NFT sebagai komoditas. Itu berarti Anda juga perlu mempertimbangkan target pasar Anda. Jika memiliki aspek komunitas, yaitu ada sekelompok orang yang memiliki minat yang sama, kemungkinan perilaku tersebut lebih tinggi.

Namun, jangan abaikan fitur-fiturnya. Jika fitur NFT menonjol, maka akan memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya berbeda dari aset lainnya. Padahal, ada banyak jenis NFT unik yang memiliki nilai jual tinggi.

3. Bagaimana cara menjual NFT dalam harga

Sebagai permulaan, jangan langsung memasang harga tinggi. Untuk mempermudah, Anda juga bisa melihat harga NFT sejenis. Perhatikan juga posisinya mata uang kripto pada saat itu, terlepas dari apakah nilainya meningkat atau menurun. Jika naik, tidak apa-apa mematok harga yang sedikit mahal.

Berikut cara menjual NFT dan beberapa tips agar aset ini cepat terjual. Anda harus ingat, meski semua bentuk digital bisa diubah menjadi NFT, pastikan untuk tidak gegabah. Hindari penjualan data sensitif yang sembrono.


Teknologi

Baca Juga  HP Terbaik Untuk PUBG Dengan Grafik Extreme Ada Di Sini