Cara Install Printer Canon iP2770 Bagi Pemula


Bagi mahasiswa, pelajar dan pekerja kantoran, memiliki printer sudah seperti sebuah keharusan. Benda yang bisa mencetak tulisan di atas kertas memiliki peran yang cukup penting. Salah satunya saat mencetak dokumen atau file penting. Jika Anda masih pemula dan memiliki printer Ip2770 baru, berikut cara mudah memasang printer Canon Ip2270.

Canon IP2270 memiliki kualitas yang baik dan mampu menghasilkan cetakan yang tajam dan jelas. Selain itu, printer jenis ini di sini juga bisa mencetak foto atau dokumen dalam waktu yang sangat cepat yakni sekitar 55 detik. Oleh karena itu, jumlah penggunanya juga sangat tinggi.

5 cara install printer canon iP2770

Memasang printer jenis ini tidak akan memakan banyak waktu. Hanya mengambil beberapa langkah, Anda dapat langsung menggunakan mesin. Untuk itu berikut ini adalah 5 cara install printer canon ip2270 yang perlu anda ketahui

1. Siapkan laptop dan CD driver anda

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan semua keperluan yaitu Laptop dan CD Driver. Nyalakan laptop anda agar nantinya bisa langsung terhubung dengan printer setelah proses selanjutnya anda lakukan.

Untuk laptop yang bisa Anda gunakan, tidak ada batasan merek dan tipe. Jadi, apapun merek laptop Anda, Anda bisa menghubungkannya dengan aman ke printer Canon Ip2270. Kualitas ini juga yang membuat pengguna sangat menyukai printer atau perangkat jenis ini.

2. Masukkan CD driver ke dalam drive DVD

Cara install printer canon ip2270 yang kedua adalah dengan memasukkan CD dan DVD driver ke laptop atau PC anda. Pada poin kedua ini, pastikan USB printer tidak terhubung dengan perangkat laptop atau PC. Hal ini untuk memudahkan proses instalasi agar berjalan lebih cepat. Di satu sisi, pastikan printer juga terhubung ke sumber listrik.

Perlu anda ketahui bahwa untuk menyambungkan printer canon ip2270, listrik harus tetap menyala. Inilah kekuatan energi yang akan membantu Anda berdua terhubung satu sama lain. Jika listrik padam, Anda tidak dapat melanjutkan ke proses selanjutnya.

3. Buka bagian CD Driver di laptop anda

Buka bagian CD Driver di laptop Anda untuk melanjutkan penginstalan ketiga printer Canon Ip2270 tersebut. Membuka bagian ini harus dilakukan melalui perangkat laptop atau PC. Caranya mudah, silahkan masukkan perangkat dan buka MSETUP4. Setelah itu, klik Yes dan pilih Next untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

4. Instal printer Canon ip2770

Setelah menyelesaikan langkah ketiga, lanjutkan proses dengan menginstal printer Canon Ip2270. Pilih kata Regional dengan Asia. Kemudian lanjutkan mengetik “Indonesia” dan klik “Berikutnya”. Kemudian klik “Easy Install” untuk menginstalnya. Tunggu hingga jendela persetujuan muncul dan klik “Ya” untuk menyelesaikan.

Pada tahap ini, Anda bisa menunggu instalasi terlebih dahulu. Untuk waktunya sendiri tergantung dari kecepatan perangkat, serta perlengkapan printernya. Jika proses sudah selesai, Anda akan menerima notifikasi untuk segera menyambungkan USB ke perangkat laptop atau PC Anda.

5. Hubungkan printer USB ke laptop dan printer dapat bekerja

Cara install printer canon ip2270 yang terakhir adalah dengan menghubungkan printer usb ke laptop atau pc. Harap tunggu kembali hingga sistem pada perangkat berhasil memindai printer. Klik Complete agar printer dapat bekerja. Proses selesai dan printer canon ip2770 sudah bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan anda.

Cara install printer canon ip2270 tanpa cd driver

Untuk penjelasan pertama, Anda perlu menyiapkan CD driver terlebih dahulu. Kenapa laptop tidak memiliki kamera DVD? Apakah masih bisa melakukan instalasi? Tentu saja saya bisa. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.

  1. Download driver Canon Ip2770 melalui Chrome atau browser. Tunggu hingga proses selesai.
  2. Pastikan printer USB tidak terhubung ke perangkat lain. Tujuannya agar pemasangan lebih mudah sehingga berjalan lebih cepat. Sementara itu, pastikan kabel power juga tersambung ke listrik.
  3. Cara install printer canon ip2270 yang ketiga adalah setelah selesai mendownload file driver silahkan klik file tersebut.
  4. Pilih Jalankan dan klik opsi Berikutnya
  5. Terus pilih skrip Asia dan klik Berikutnya
  6. Setelah itu, sistem akan memunculkan jendela persetujuan. Biasanya akan ada beberapa informasi di jendela ini yang dapat Anda pahami dan baca. Harap pahami syarat dan ketentuan terlebih dahulu, lalu klik Ya.
  7. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Baru setelah itu jangan lupa menghubungkan kabel USB printer ke laptop atau device.
  8. Klik Finish untuk menyelesaikan mode instalasi printer Canon Ip2270 dan coba jalankan printer untuk melihat apakah sudah bisa bekerja dengan baik atau sebaliknya. Sebelum mencoba, Anda bisa mengecek tinta pada printer. Jika tidak bisa, kemungkinan tinta masih kosong.


Teknologi

Baca Juga  3 Cara Membuat Suara Google di Capcut, Website, dan Google Translate