InformasiKita

Cara Hapus Alamat Di Lazada, Perlu Saat Pindah Rumah


Ingin tahu cara menghapus alamat dari Lazada? Alamat pengiriman merupakan salah satu komponen penting dalam transaksi belanja on line. Karena penjual akan mengirimkan barang pesanan ke alamat tersebut.

Namun, ada kalanya Anda perlu menghapus alamat tersebut karena berbagai alasan. Mungkin alamatnya salah atau Anda sudah pindah. Tentu saja, dalam kondisi ini, perlu diketahui cara melepasnya dan menggantinya dengan yang baru.

Memahami Alamat Pengiriman dan Penagihan

Di Lazada, ada dua jenis alamat yang harus dimasukkan pengguna, yaitu alamat pengiriman dan alamat penagihan. Ada baiknya untuk mengetahui arti dari keduanya terlebih dahulu.

Pertama, pengiriman adalah alamat tujuan pengiriman barang. Jadi saat membeli barang tidak perlu bolak-balik memasukkan alamat. Sistem akan secara otomatis memasukkan alamat pengiriman yang telah didaftarkan sebelumnya.

Alamat penagihan untuk pengiriman invoice pembayaran jika Anda melakukan pembelian menggunakan kartu kredit. Faktur yang dicetak kemudian akan dikirim ke alamat tersebut.

Banyak orang beranggapan bahwa alamat penagihan adalah untuk menagih pembayaran secara langsung Pembayaran saat pengiriman (KODE). Faktanya, ini tidak terjadi. Alasan penagihan COD tetap alamat pengiriman.

Setelah Anda memahami keduanya, maka muncul pertanyaan, bisakah Anda menghapus alamat pengiriman? Jawabannya ya, dengan melakukan perubahan melalui akun Lazada Anda.

Lazada
Lazada

9 langkah Cara menghapus alamat di Lazada

Kalau pindah rumah tentu yang jadi masalah adalah surat menyurat, atau dalam hal ini pengiriman paket. Jika Anda tidak menghapus alamat lama, pengiriman barang mungkin salah. Jadi, lakukan langkah-langkah berikut.

  1. Pertama, buka aplikasi Lazada di smartphone Anda.
  2. Kemudian tap menu akun di pojok kanan bawah untuk masuk ke profil Anda.
  3. Setelah memasukkan profil Anda, klik menu pengaturan yang terletak di sudut kanan atas. Menu ini adalah ikon roda.
  4. Di menu pengaturan, ketuk “Alamat saya” untuk membuka informasi alamat.
  5. Kemudian pilih “Perbarui Distrik”.
  6. Konfirmasi alamat dengan mengklik tombol merah di bagian bawah. Tombol mengatakan “Lokasi Dikonfirmasi”.
  7. Cara menghapus alamat di Lazada selanjutnya adalah dengan menggulir ke bawah hingga menemukan opsi “Hapus Alamat”, klik tombol.
  8. setelah menyentuh tombol hapus alamat, akan muncul pop-up yang mengonfirmasi penghapusan. Pilih “Hapus”.
  9. jika muncul kotak notifikasi pada layar yang bertuliskan “Address Deleted”, berarti proses telah selesai dan berhasil.

Gampang kan, bagaimana cara menghapus alamat ini dari Lazada? Namun, Anda harus mencatat bahwa sebelum menghapus alamat, ada syaratnya. Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan alamat pengganti.

Bagaimana cara menambahkan alamat di Lazada

Oleh karena itu, sebelum menghapus alamat harus ada penggantinya terlebih dahulu, perlu juga diketahui cara menambahkan alamat di Lazada. Berikut ini adalah urutan penambahan alamat.

  1. Buka aplikasi Lazada di perangkat Anda.
  2. Kemudian buka profil akun Anda.
  3. Setelah itu, pilih pengaturan yang menunya menggunakan simbol roda gigi.
  4. Klik menu “Alamat Saya” untuk memasukkan pengaturan alamat Anda.
  5. Kemudian klik “Tambah Alamat”.
  6. Masukkan alamat lengkap Anda di tempat yang disediakan. Ingat, pastikan alamat ditulis dengan benar dan lengkap. alasannya adalah jika salah, maka paket tersebut bisa hilang.
  7. Setelah memasukkan alamat, klik simpan, alamat baru akan disimpan secara otomatis. Anda kemudian dapat melakukan langkah-langkah penghapusan alamat yang tercantum sebelumnya.

Ini adalah cara menghapus alamat dari Lazada, yang dapat Anda lakukan ketika Anda ingin mengubahnya. Ingat, pastikan alamat baru ditulis dengan lengkap dan benar, agar tidak terjadi masalah saat proses pengiriman barang pesanan nanti.


Teknologi

Baca Juga  Cara Kirim Pulsa Tri ke Sesama Tri dan Operator Lainnya