InformasiKita

Cara Hapus Akun Telegram Langsung dari Aplikasi di Android Atapun Komputer


Telegram merupakan aplikasi pesan instan yang mengalami peningkatan jumlah pengguna belakangan ini. Hal ini terlihat dari banyaknya unduhan app store, baik Playstore maupun Appstore. Untuk mendaftar akun Telegram, Anda hanya memerlukan nomor ponsel, sedangkan untuk cara menghapus akun telegram untuk saat ini tidak bisa langsung dihapus dari aplikasi.

Telegram memang berbeda dengan pesan instan lainnya, lebih ke multi platform karena memang bisa digunakan di Android, IOS, Windows, Linux bahkan Mac OS milik Apple. Lintas platform inilah yang disukai banyak pengguna tentang Telegram.

Masih banyak keunggulan lainnya seperti baru-baru ini dirilis dukungan untuk panggilan video grup yang dapat dilihat oleh 1000 orang secara bersamaan. Bahkan grup dan saluran Telegram dapat menampung puluhan ribu orang. Berbeda dengan WhatsApp yang masih memiliki batasan pengguna grup.

Cara menghapus akun Telegram di Android dan iOS

Jika Anda memiliki beberapa akun Telegram dan ingin menghapusnya, opsi hapus di aplikasi belum tersedia, tetapi Anda dapat menggunakan fitur Telegram cloud delete. Yang unik dari Telegram adalah dalam satu aplikasi Anda bisa membuat banyak akun, bahkan bisa menjalankan hingga 3 akun sekaligus.

Untuk cara menghapus akun telegram Anda dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi Telegram dan masuk ke pengaturan.

2. Pilih hanya privasi dan keamanan

3. Kemudian di bagian bawah akan ada bagian “Hapus akun saya secara otomatis” atau “Hapus akun saya secara otomatis” untuk bahasa Indonesia.

cara-menghapus-akun-telegram-1

4. Pada bagian ini pilih salah satu opsi 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan satu tahun.

cara-menghapus-akun-telegram-2

Yang dimaksud dengan pengaturan ini adalah akun Anda akan dihapus secara permanen jika Anda tidak aktif selama jangka waktu tertentu. Jika cara menonaktifkan sementara akun telegram cukup hapus aplikasi atau masuk ke akun lain. Maka akun Anda tidak dapat dihubungi lagi untuk sementara waktu.

Jika Anda keluar dari Telegram di komputer, akan lebih mudah jika Anda melakukannya melalui aplikasi Telegram di ponsel Anda. Di aplikasi Telegram di bagian pengaturan perangkat Anda, akan ada beberapa perangkat yang telah diautentikasi dengan kode QR, untuk keluar, cukup pilih perangkat lalu hapus. Untuk menghapus semua perangkat, cukup pilih Hapus semua perangkat yang terhubung. Di sini informasinya sangat lengkap, bahkan IP dan lokasi perangkat aktif yang diautentikasi juga tersedia, sehingga lebih mudah untuk dipantau.

Jika Anda pada pilihan ‘Delete my account’ misal 1 bulan, maka ada tenggang waktu 1 bulan untuk login kembali dan tetap menerima data Anda. Jika lebih dari 1 bulan telah berlalu dan Anda masuk dengan nomor yang sama. Akun Anda seperti akun baru, data cloud Telegram yang sebelumnya Anda simpan telah dihapus.

Telegram ini memiliki sistem perpesanan cloud, jadi meskipun aplikasi dihapus, semua yang ada di dalamnya tidak akan dihapus. Untuk mengirim file sendiri, mendukung file besar dan lebih dari 1GB. Telegram juga cocok untuk bisnis dan pemasaran, karena grup dan saluran dapat mendukung puluhan ribu anggota.


Teknologi

Baca Juga  4 Metode Cara Mematikan Laptop Acer : Super Mudah