InformasiKita

Begini Cara Ganti Tema Xiaomi Agar HPmu Jadi Keren dan Beda Dari Yang Lain


MIUI adalah antarmuka pengguna yang digunakan pada ponsel Xioami. Xiaomi dengan MIUI menawarkan banyak fitur kustomisasi, salah satunya melalui tema. Cara mengganti tema xiaomi itu juga sangat mudah. Anda tidak perlu repot melakukan rooting untuk menggantinya.

Bagaimana mengubah tema Xiaomi

Sebelum mengganti tema di ponsel Xiaomi Anda, pastikan Anda masuk ke akun Mi Anda untuk mengakses perpustakaan tema yang tersedia. Tema-tema ini juga tersedia secara gratis. Namun, di beberapa negara ada juga pajak.

Tema yang tersedia ini berasal dari Xiaomi sendiri dan banyak juga yang berasal dari pencipta tema pribadi. Biasanya theme yang berasal dari personal creator ini memiliki banyak kustomisasi dan desainnya juga lebih bagus.

Cara mengunduh tema di ponsel Xiaomi

Cara mengganti tema xiaomi Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh tema terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi tema
    Aplikasi tema ini biasanya langsung di halaman beranda peluncuran Mi. Tetapi jika tidak tersedia, Anda dapat mengaksesnya melalui pengaturan. Bagaimana itu terbuka? Pengaturan / pengaturan > pilih Tema.
  2. Pilih Tema
    Dalam tampilan aplikasi tema ini, berbagai tema dan kategori akan tersedia. Anda bebas memilih mana yang menurut Anda bagus untuk digunakan. Memilih salah satu dari tema-tema ini akan menampilkan rincian siapa penulisnya dan berapa ukurannya. Selain itu, ada juga preview tata letak tema.
  3. Unduh tema
    Jika Anda menemukan tema yang Anda inginkan, silakan ketuk tombol unduh tema. Biasanya terletak tepat di bawah. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Cara mengunduh tema Xiaomi tanpa akun Mi

Jika Anda belum memiliki akun Mi, tetapi masih ingin dapat mengunduh tema MIUI, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Peramban
    Kunjungi link berikut: https://zhuti.xiaomi.com/ jika sudah terbuka silahkan pilih tema yang bagus. Tema yang tersedia di sini juga gratis sehingga Anda tidak perlu khawatir.
  2. Salin tema tautan
    Jika Anda menemukan tema yang ingin Anda unduh, salin atau tempel URL tema tersebut.
  3. Buka tab baru di Browser
    Kunjungi link berikut: https://www.mitheme.pw/ Tunggu sampai website terbuka dengan sempurna. Jika Anda menempelkan tautan yang telah disalin tadi ke kolom pencarian yang tersedia. Atau klik icon search nanti akan muncul form dan paste disana lalu enter.
  4. Unduh tema
    Gulir ke bawah dan ikuti tautan unduhan yang disediakan.

Bagaimana menerapkan tema Xiaomi

Cara mengganti tema xiaomi tidak lengkap jika gagal menerapkan tema yang diunduh tadi. Untuk menerapkan tema langsung Buka pengaturan>tema> di bagian menu pilih tema offline atau diinstal> pilih tema yang ingin Anda instal> terapkan. Tunggu hingga proses selesai.

Bagaimana cara mengubah wilayah tema Xiaomi

Terkadang untuk mendapatkan tema yang lebih banyak dan lebih baik perlu mengubah wilayah ke negara lain. Misalnya di Cina. Untuk mengubah wilayah, ikuti petunjuk berikut:

Buka pengaturan > lalu pengaturan tambahan > Lokasi. Ubah ke wilayah yang diinginkan. Setelah itu reboot ponsel Anda sehingga dapat diterapkan tanpa kesalahan.

Cara menyesuaikan tema Xiaomi

Jika dirasa tema tersebut masih kurang menarik di beberapa bagian. MIUI juga menawarkan menu di mana pengguna dapat menyesuaikan setiap bagian. Seperti UI sistem, ikon menu, nada dering, tema, warna latar belakang. Cara menyesuaikan ikuti tutorial berikut:

  1. Buka aplikasi tema miui.
  2. Pilih bagian profil.
  3. Pilih Sesuaikan Tema.
  4. Kemudian beberapa opsi akan terbuka untuk mengubah bagian tema.
  5. Sesuaikan saja mana yang ingin Anda ganti.
  6. Terakhir, simpan atau terapkan.


Teknologi

Baca Juga  Cаrа Menjual dan Membeli NFT dі OpenSea