InformasiKita

Cara Ganti Akun Google di Android Dengan Mudah


Cara mengubah Akun Google Anda dsaya android – Akun gmail atau google adalah nama pengguna yang mengakses berbagai produk. Sebagian besar orang pasti memiliki akun ini, terutama pengguna ponsel Android. Karena akun Google ini diperlukan untuk penggunaannya sebagai informasi utama yang terdiri dari alamat gmail dan satu kata sandi.

Sebelum kita mengenal lebih jauh apa itu akun Google, mari kita lihat dulu Cara mengganti akun Google di Android. Anda memerlukan data ponsel yang akan Anda perlukan untuk mengakses semua pengaturan dan fitur, Di semua ponsel cerdas Android yang memiliki lebih dari satu akun Google untuk berbagai kebutuhan pribadi dan bisnis Anda.

Cara mengganti akun Google di Android

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghapus Akun Google lama Anda, lalu menggantinya dengan Akun Google baru Anda saat Anda masuk ke akun Gmail (google) Anda di Android. Bahkan jika semua data dari smartphone Android ditransfer ke smartphone Android lain, akun Google akan disinkronkan untuk menjaga keamanan data.

Selain itu, jika Anda ingin menggunakan akun baru untuk mengakses Google Playstore, Anda tidak perlu menghapus akun Google lama Anda. Akun asli atau utama Anda telah dimodifikasi untuk digunakan di Google Playstore dengan aplikasi lain. Ganti akun utama dengan yang baru sesuai keinginan.

Cara mudah untuk melewati aplikasi mandiri di ponsel Android. Ada beberapa cara mudah untuk menghadapi situasi ini.

Bagaimana Cara Mengubah Tutorial Akun Google di Android?

Cara mengganti akun google di aplikasi android dan menghapus akun google mengikuti pembahasan di bawah ini. Namun, sebelum melanjutkan dengan metode ini, jika pengguna Android memiliki banyak akun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah akun pertama akan menjadi akun permanen atau akun utama.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menggantinya dengan akun lain, Anda harus logout terlebih dahulu dari akun utama. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Cara mengganti akun Google di Android

Cara Mengganti Akun Google di Android Terbaru Anda dapat dengan mudah menghapus Akun Google di beberapa ponsel Android dari berbagai merek. Sebagian besar ponsel Android memiliki fitur yang memungkinkan Anda menghapus akun dengan mudah, dan ada pendekatan serupa.

Cara mengganti akun Google di Android

  • Pertama, buka menu “Pengaturan”.
  • Kemudian gulir ke bawah dan temukan opsi “google (pengaturan google)”.
  • Jika Anda menemukannya, pilih opsi dan profil akun utama yang berjalan di perangkat Android Anda akan muncul.
  • Kemudian pilih “panah” di sebelah akun Google utama Anda di bawah profil akun Anda.
  • Jika sudah, opsi pemilihan akun akan muncul di perangkat Android Anda.
  • Kemudian pilih akun Google yang ingin Anda gunakan.
  • Setelah dipilih, akun Google Home telah berhasil diganti dengan akun yang baru dipilih.

Pengguna ponsel Android perlu melakukan serangkaian langkah untuk menghapus akun Google dari ponsel Android mereka. Namun kebanyakan ponsel Android menawarkan fitur atau menu khusus untuk akun Google itu sendiri.

2. Cara lain untuk mengganti akun utama di aplikasi Android

Cara lain untuk mengubah akun utama di aplikasi Android

Cara lain untuk mengubah akun rumah di aplikasi Android, langkah ini adalah mengubah akun rumah di aplikasi. Pendekatan ini juga berfungsi pada produk Google untuk berbagai tujuan.

  • Pertama, buka aplikasi yang ingin Anda alihkan ke akun google, misalnya buka aplikasi youtube.
  • Selain itu, di halaman utama youtube, ada profil di sudut kanan atas.
  • Kemudian pilih profil.
  • Jika demikian, profil akun Google utama Anda akan muncul di halaman.
  • Kemudian pilih “panah” di sebelah kanan nama profil.
  • Setelah itu, opsi akun Google yang tercantum di perangkat Android Anda akan muncul.
  • Kemudian pilih akun google untuk digunakan sebagai akun utama Anda di aplikasi youtube.
  • Kemudian tunggu beberapa detik dan akun telah berhasil diganti.

Produk Google ini meliputi Google Play Store, YouTube, Google Drive, dan produk Google lainnya di perangkat Android. Ini adalah beberapa cara untuk mengubah akun Google utama Anda di aplikasi.

3. Cara menghapus akun Google di Android

Cara Menghapus Akun Google di Android

Cara Menghapus Akun Google di Android Langkah pertama dalam beralih ke akun Google di ponsel Android adalah menghapus yang lama. Setelah dihapus, itu akan ditulis ulang dengan akun baru yang sudah Anda miliki.

  • Pertama, buka menu pengaturan di smartphone Android Anda (setiap Android memiliki menu yang berbeda, tetapi intinya sama).
  • Kemudian pilih opsi google (layanan dan preferensi).
  • Setelah itu, akun Google utama akan muncul di perangkat di bagian atas layar.
  • Kemudian pilih ikon profil Anda dan ikon panah di bawah nama Anda untuk menampilkan daftar opsi akun.
  • Pada langkah selanjutnya, pilih opsi “Kelola akun di perangkat ini”.
  • Jika Anda memiliki daftar Akun Google untuk perangkat Android, daftar tersebut akan muncul di halaman beranda.
  • Kemudian pilih akun Google utama Anda dan tekan lama hingga muncul tulisan “hapus akun”.
  • Kemudian pilih opsi dan hapus akun Google Anda dengan sukses.

Tetapi sebelum menghapus untuk mencegah kehilangan data saat Anda menggunakan kembali akun Anda, Anda harus terlebih dahulu mencadangkan data dari perangkat Android Anda ke akun Anda.

Pengguna Android harus memiliki Akun Google. Karena smartphone berbasis Android memerlukan sinkronisasi dengan Akun Google Anda untuk mengkonfigurasi pengaturan dan fitur. pada kenyataannya, ponsel Android hanya membutuhkan satu akun Google untuk menyesuaikan pengaturan dan fitur.

Namun, sangat sedikit pengguna Android yang bisa mendapatkan lebih dari satu akun Google di ponsel mereka untuk keuntungan mereka. Tujuannya juga berbeda. Sebuah akun biasanya digunakan untuk tujuan pribadi; Akun lainnya kemudian digunakan untuk tujuan pekerjaan atau bisnis.

Jika Anda memiliki beberapa akun Google yang terpasang di ponsel Android Anda, Anda harus memiliki satu akun yang dapat berfungsi sebagai akun biasa. Artinya, Anda selalu menggunakan akun Anda untuk pertama kalinya untuk mengakses berbagai layanan Google.

Masuk ke Akun Google Anda dan dapatkan hasil maksimal dari semua layanan Google yang Anda gunakan. Personalisasikan penggunaan Google Anda dan buat akun Anda lebih menguntungkan dengan memberi Anda akses mudah ke informasi terpenting dari mana saja.

Jika Anda pernah menggunakan produk sebelumnya, Anda memiliki Akun Google. Cukup masuk dengan akun Google Anda yang sudah ada. Nama pengguna akun Anda adalah alamat email yang Anda masukkan saat membuat Akun Google. Jika Anda menggunakan Gmail, masuk dengan nama pengguna Gmail Anda. Ini artikel reviewnya Cara mengganti akun google di android, Semoga bermanfaat untuk semuanya, terutama bagi pengguna Android yang ingin mengubah akun Google lama menjadi akun Google baru, dan dapat digunakan sebagai perspektif yang lebih luas bagi pembaca. Terima kasih.


Teknologi

Baca Juga  7 Rahasia dan Cara Menyembuhkan Tenggorokan Kering Secara Alami