InformasiKita

Cara Downgrade MIUI 12 Full Tutorial, 100 % Berhasil!


Miui 12 memang tidak semua handphone yang sudah update miui versi terbaru bisa bekerja dengan lancar dan tanpa kendala. Meskipun banyak fitur baru yang diperkenalkan, beberapa ponsel mengalami lag dan bahkan beberapa aplikasi mungkin ditutup paksa. Mode perbaikan hanya downgrade. dalam hal apapun cara downgrade miui masih banyak yang belum mengetahui hal ini.

Versi pembaruan yang dilakukan untuk MIUI memang akan muncul di menu pembaruan ponsel. Mengkliknya akan segera mengunduh file pembaruan. Cara menurunkan versi miui 12 itu bisa dilakukan dengan PC atau tanpa PC. Namun cara yang paling mudah tentunya dengan menggunakan ponsel Xiaomi Anda secara langsung.

Cara downgrade MIUI ke versi lama

Alasan mengapa kebanyakan orang ingin menurunkan sistem miui dari xiaomi terutama karena celah yang muncul di miui versi terbaru. Walaupun delay ini hanya muncul di beberapa versi Xiaomi, namun tetap saja ada kendala saat bermain game online maupun offline. Banyak juga yang mengeluhkan lag saat bermain mobile legends dan stuck di loading logo saja.

Untuk downgrade versi miui di xiaomi yang sudah di update bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini,

  1. Download terlebih dahulu versi miui yang akan anda update di android xiaomi anda. Misal miui 10, miui 9 atau bisa juga miui 11. Untuk saran lebih baik gunakan opsi versi miui yang anda gunakan sebelum update dan yang menurut anda lancar dan tidak ada bug di versi xiaomi yang anda memiliki.
  2. Setelah mengunduh, ganti namanya menjadi file update.zip miui dan pindahkan ke luar folder. Taruh di sdcard (jangan di luar folder biar gampang terbaca di menu recovery mode).
  3. Masuk ke menu recovery mode (tutup handphone dan tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume hingga masuk ke recovery mode).
  4. Jika sudah masuk ke menu recovery mode dan bisa langsung masuk ke menu update.
  5. Pilih file miui yang Anda ganti namanya tadi menjadi update.zip.
  6. Pilih ya dan instal pembaruan.
  7. Jika sudah selesai dan restart sistem.
  8. Sekarang miui Anda pada versi yang Anda unduh dan turunkan dengan sukses.

Jika sulit untuk menggunakan metode ini, Anda dapat menggunakannya cara downgrade miui dengan berkedip. Namun, metode flashing ini akan menghapus semua data yang Anda miliki. Kami menyarankan Anda terlebih dahulu mem-backup semua data ke Google Drive atau penyimpanan lain.

Agar berjalan lancar dan tidak lag, sebaiknya gunakan aplikasi seperlunya saja. Karena meskipun versi Xiaomi agak tua sejauh menyangkut Miui, masih mendapat pembaruan. Dimana memori internal hanya 16 GB bisa terisi dengan cepat karena banyaknya update dari berbagai aplikasi ditambah dengan update MIUI yang ukurannya bisa mencapai 1 hingga 2 GB.

Selain itu, manajemen internal juga sangat penting, jika Anda masih menggunakan model Xiaomi dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB, sebaiknya gunakan memori eksternal tambahan agar data di dalamnya tidak mudah penuh. Sehingga Anda bisa lebih leluasa memasang aplikasi atau menyimpan lagu dan video yang Anda unduh.


Teknologi

Baca Juga  Beginilah Cara Mematikan Hp Samsung a52 yang Benar