Ponselmu Bermasalah? Simak Cara Cek Kerusakan HP Vivo


Cara cek HP Vivo rusak agar jual beli HP bekas jadi lebih mudah. Mengecek kerusakan smartphone merupakan hal terpenting yang harus diketahui dan dilakukan oleh setiap pengguna. Cara ini juga berguna saat membeli ponsel baru, dalam hal ini pengguna akan mengecek terlebih dahulu.

Jadi jika Anda langsung melakukan pembelian tanpa mengecek apakah HP Vivo bekas Anda tidak rusak, bisa jadi lebih tinggi. Menurut informasi kami, dalam beberapa kasus, banyak konsumen yang menjadikan produk yang mereka gunakan menimbulkan banyak masalah baik secara internal maupun merusak tubuh maupun secara eksternal.

Cara Cek Kerusakan HP Vivo

Oleh karena itu, untuk menghindari kerusakan di kemudian hari, kami menawarkan cara atau cara mendeteksi kerusakan HP Vivo. Bagi pengguna HP Vivo yang belum mengetahui cara cek kerusakan dengan cepat dan efisien, bisa membaca ulasan artikel ini sampai selesai.

Sebelum melakukan pemeriksaan menyeluruh, Anda wajib mengecek komponen luar atau kondisi fisik HP Vivo yang sedang atau akan digunakan.Meski cara pengetesan kondisi fisik ini mudah dilakukan, namun jangan remehkan komponen eksternal.

Bagaimana cara mengecek kerusakan HP Vivo?

Periksa apakah kata sandi rusak

Selain itu, setelah dilakukan pemeriksaan fisik, kamu bisa mengecek kerusakan HP Vivo kamu menggunakan password. Silakan masukkan kode *#558# di menu panggilan atau klik pada aplikasi seluler. Setelah itu, secara otomatis layar akan menampilkan menu Engineering Test yang bisa digunakan untuk mengecek kerusakan hardware HP Vivo Anda seperti kamera, sensor getaran, dan layar sentuh.

Dengan menggunakan PIN Vivo di atas, Anda dapat mengetahui status umum smartphone. Kode ini juga harus digunakan saat membeli HP Vivo yang dibeli di apotik untuk memastikan smartphone dalam kondisi baik dan tidak ada masalah.

Cara cek kerusakan HP Vivo : Periksa apakah baterai tidak rusak

Masalah HP Vivo yang paling sering terjadi adalah kerusakan baterai, jadi jangan biarkan hal itu berlalu begitu saja. Karena baterai merupakan komponen HP yang paling penting, jika baterai rusak maka HP tidak akan dapat berfungsi dengan baik.

Untuk mengecek kerusakan baterai HP Vivo Anda cukup mudah, cukup gunakan ponsel selama beberapa menit dan lihat apakah daya baterai berkurang sekitar 10 persen, yang berarti baterai bermasalah.

Anda juga bisa mengeceknya dengan mengisi daya dengan charger asli dari HP Vivo. Jika baterai HP Vivo Anda rusak, terlampir buku petunjuk servis Vivo, beli baterai original terbaru, dan jika tidak memungkinkan untuk dipasang, mintalah bantuan teknisi resmi.

Periksa kondisi fisik Anda

Sebelum melihat secara mendalam semua komponen yang ada di dalam sebuah HP Vivo, kami sarankan untuk mengecek kondisi fisiknya terlebih dahulu. Karena kerusakan handphone Vivo bisa disebabkan oleh kondisi fisik yang kurang baik. Masalah yang paling umum adalah layar retak atau rusak, yang dapat merusak layar.

Jika Anda menemukan ponsel Vivo dengan layar retak atau retak, Anda harus merasakan apakah layarnya masih responsif atau tidak. Pastikan juga tidak ada dead pixel atau black grave yang biasa terjadi pada smartphone dengan layar pecah.

Selain itu, jangan lupa untuk mencermati seluruh bodi Vivo dari depan hingga samping. Pastikan semuanya baik-baik saja dan tidak terlalu banyak masalah. Jika ada sedikit goresan, kami rasa tidak masalah selama smartphone dalam kondisi normal.

Mungkin ini ulasan singkat tentang caranya Periksa apakah ponsel Vivo Anda tidak rusak Anda bisa mengikuti Semoga dapat memberikan manfaat dan terima kasih.


Teknologi

Baca Juga  Cara Swipe Up IG Ala Selebgram Ternyata Mudah!