Cara Buat Poster Di Word, Mudah dan Cepat


Poster merupakan salah satu bentuk penyampaian informasi yang berisi teks dan gambar. Biasanya, konspirasi untuk membuat poster ini adalah ketik perangkat lunak pengeditan seperti CorelDraw, Photoshop dan lain-lain. Namun, ada juga cara untuk membuat poster di Word.

Poster memiliki fungsi untuk mengirimkan iklan, baik yang bersifat komersial maupun tidak. Biasanya, isi poster adalah teks padat, tetapi jelas. Seringkali juga berisi gambar penjelasan tambahan.

Cara membuat poster di Word dengan langkah-langkah sederhana.

Nah, karena Word merupakan aplikasi pengolah data berbasis teks, apakah sulit membuat poster di internet? perangkat lunak yang satu? Jawabannya mudah, hanya dengan beberapa langkah penyiapan. Berikut ini adalah langkah-langkah pembuatan salah satu media promosi tersebut.

1. Persiapan dokumen

Langkah pertama adalah menyiapkan dokumen. Pada tahap ini, Anda perlu membuat pengaturan untuk ukuran dan orientasi kertas. Jadi silahkan ikuti langkah-langkahnya.

  • Buka Microsoft Word di laptop atau PC Anda.
  • Selanjutnya, Anda akan berada di lembar dokumen baru (dokumen putih).
  • Dalam baris tab di bagian atas, klik Tata letak halaman.
  • Kemudian di menu tata letak halaman akan ada pilihan berakhir, Orientasi, ukurandan kolom. Klik menunya ukuran.
  • Setelah itu, akan muncul kotak centang dengan ukuran kertas yang berbeda. Anda bisa memilih salah satunya, tergantung poster yang akan dibuat.
  • Jika ukuran poster yang direncanakan tidak ada di pilihan, klik “Lebih banyak ukuran kertas‘di dasar. Kemudian masukkan ukuran kertas yang diinginkan.
  • Kembali ke bilah menu yang diaktifkan Tab Tata Letak Halamanklik orientasi. Menu ini digunakan untuk memilih posisi kertas, apakah vertikal atau horizontal.

2. Cara membuat poster di Word: buat judul

Setelah melakukan persiapan, Anda dapat langsung membuat poster dengan memasukkan elemen kontennya. Pertama, Anda bisa memulai dengan membuat judul terlebih dahulu. Silakan periksa langkah-langkah berikut.

  • Klik Memasukilalu pilih Kotak tekslalu tekan kotak teks sederhana.
  • Kemudian, pada kotak yang muncul, ketikkan judul poster.
  • Kemudian kembali ke tab Rumahmemilih FONT format yang mudah dibaca dan dicetak tebal.
  • Ubah warna teks jika perlu.

Anda juga dapat menggunakan menu untuk membuat judul ini Kata seni dalam Sisipkan tab. Perbedaannya adalah melalui penggunaan Kata senisudah ada opsi gaya teks untuk dipilih.

3. Tambahkan gambar

Jika poster yang Anda buat membutuhkan gambar, Anda juga bisa menambahkannya. Cara menyisipkan gambar adalah sebagai berikut.

  • Membuka Sisipkan tabmemilih FOTO-FOTOkemudian pilih gambar dari dokumen.
  • Tarik gambar ke posisi yang diinginkan.
  • Selain gambar, Anda juga dapat memasukkan bentuk menggunakan Memasuki => bentuk => pilih bentuk yang diinginkan.
  • Fungsi dari bentuk ini adalah sebagai elemen dekoratif yang membuat poster lebih menarik.

4. Tambahkan teks poster

Sebagai sarana informasi, Anda perlu menambahkan teks penjelasan pada poster. Cara membuat poster di Word untuk menyertakan teks sama dengan membuat judul menggunakan menu Memasuki => Kotak teks.

Kemudian ketik teks yang ingin Anda sertakan dalam poster. Jika Anda ingin menulis di posisi lain, lakukanlah Kotak teks baru. Setelah selesai, atur penampilan posternya sesuai keinginan.

Setelah selesai, klik menu Mengajukanlalu pilih Simpan itu, masukkan nama dokumen poster. Ini akan menyimpan poster, kemudian Anda dapat mencetak dan mengalikan jumlahnya.

Itulah cara membuat poster Word yang bisa kamu praktikkan dengan mudah. Ingatlah untuk menjaga poster tetap pendek dan jelas sehingga pembaca tidak ragu untuk membaca semua informasi.


Teknologi

Baca Juga  Cara Memindahkan Penyimpanan Internal ke Kartu Sd Hp Oppo