InformasiKita

Aplikasi Translate Bahasa Jawa Krama Alus: 6 Ini Wajib Coba!


Jawa memiliki beberapa tingkatan. Untuk mempelajarinya, Anda bisa menggunakan aplikasi Bahasa Jawa Krama Alus Translate.

Berbicara dengan orang yang lebih tua dalam bahasa Jawa sebaiknya menggunakan jenis krama alus, atau bahasa Jawa halus. Banyak yang masih bingung dengan kosakatanya. Aplikasi terjemahan dapat membantu.

Aplikasi bahasa jawa Krama Alus Terjemahkan, Oke buat yang mau belajar

Selain latihan langsung, untuk menambah perbendaharaan kata bahasa jawa kamu bisa belajar sendiri. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi terjemahan Krama Alus Bahasa Jawa. Berikut adalah beberapa opsi.

1. kamus saya

Apakah Anda ingin menambah kosakata bahasa Jawa Anda? Aplikasi penerjemah ini sangat direkomendasikan. Antarmuka Sederhana membuatnya mudah digunakan, setiap kata akan ditafsirkan dengan jelas. Kamus ini hanya tersedia online on line.

Pengguna hanya perlu memasukkan kata bahasa jawa atau sebaliknya, kamus akan langsung memberi tahu artinya. Fitur-fitur yang tersedia mudah dan praktis dalam pembelajaran bahasa.

2. Aplikasi Bahasa Jawa Krama Alus Translate, Penerjemah Bahasa Jawa

penerjemah bahasa jawa

Kamus ini mencakup banyak pengguna, sejauh ini telah digunakan lebih dari 500 ribu kali download. Meski masih dalam pengembangan, aplikasi ini sangat cocok untuk pembelajaran bahasa.

Tidak hanya cairan Jawa, ada juga menu dalam bahasa Sunda. Pengguna dapat menggunakan aplikasi on line artinya menerjemahkan bahasa Jawa ke bahasa Indonesia, bahasa Jawa ngoko menjadi halus atau sebaliknya.

Untuk dapat menggunakan aplikasi hebat ini, hanya dengan mengklikMembongkar gratis di Play Store. Bagi yang ingin menguasai bahasa jawa harus mencobanya karena sangat membantu.

Pengembang: Silakan

Ukuran: 4,9 MB

Tautan unduhan: https://play.google.com/store/apps/details?id=net.mongosilakan.mobile

3. Pepak Belajar Bahasa Jawa

Paket lengkap bahasa jawa

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin belajar bahasa jawa. Tidak seperti kamus lain di mana pengguna harus menuliskan kata. Cara menggunakan Pepak Belajar Bahasa Jawa adalah dengan mencari arti kata tersebut di kamus.

Tidak hanya menafsirkan setiap kata secara detail, tetapi juga melengkapi materi lain, seperti Kawruh Jawa, Rupa-rupa, Aksara Jawa, dan lainnya. Semuanya disajikan dengan lengkap dan jelas, sangat bermanfaat bagi yang ingin memperdalam bahasa jawa lebih jauh.

Pengembang: aplikasi TKZ

Ukuran: 3.2 MB

Tautan unduhan: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tkzapps.pepakBahasajawacomplete

4. Lengkapi kamus bahasa jawa offline

kamus bahasa jawa full offline

Koneksi internet sering menjadi kendala saat menerjemahkan kata bahasa Jawa ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Dengan kamus terputus, tidak masalah.

Lebih asyiknya lagi, tidak memakan banyak memori untuk menjalankan aplikasi ini. Tentunya hal ini tidak mempersulit perangkat yang digunakan untuk mengakses kamus.

Pengembang: Aplikasi TKZ

Ukuran: 2,9 MB

Tautan unduhan: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.translation.kamus Bahasa Jawa lengkap

5. Kamus Bahasa Jawa

Bosan dengan tampilan aplikasi terjemahan bahasa jawa Krama Alus yang itu-itu saja? Gunakan aplikasi Kamus Java. Fiturnya yang berwarna-warni dengan tampilan yang simpel membuat penggunanya tidak bosan.

Jika biasanya menerjemahkan, Anda harus memasukkan kata per kata, dengan aplikasi Kamus Jawa, Anda dapat menerjemahkan kalimat secara langsung. Pada dasarnya, belajar Java menjadi semakin menyenangkan.

6. Terjemahkan Bahasa Jawa

Aplikasi ini sangat dihargai direkomendasikan. Bukan hanya terjemahan kata atau kalimat, tapi mungkin terjemahan suara. fitur-fiturnya yang menarik membuat semakin banyak pengguna. Aplikasi penerjemah ini bisa untuk sbb:

  • Terjemahan kata dan frasa
  • Dapat membagikan hasil terjemahan dengan teman
  • Salin dan tempel teks
  • Teks pidato
  • Suara dalam teks

Jawa banyak digunakan. Tidak hanya di daerah asalnya, bahkan hampir di seluruh Indonesia saya mengenalnya. Banyak yang berkomunikasi dalam bahasa daerah ini.

Anda ingin mengendalikannya bahasa jawa Bagus? Saat ini cukup mudah. Kamus javanez, bun on line juga tidak terputus bisa sangat membantu. Namun, buka saja aplikasi terjemahan bahasa jawa Krama Alus.


Teknologi

Baca Juga  Rekomendasi Headset gaming Murah Spesifikasi Unggul