5 Aplikasi Scan untuk Laptop dan PC Terbaik untuk Keperluan Kantor


Sekarang kita dapat dengan mudah memindai dokumen hanya melalui laptop atau PC. Ada banyak aplikasi pemindaian laptop yang dapat Anda gunakan secara gratis. Dengan aplikasi pemindaian ini, mobilitas kerja menjadi lebih cepat dan efisien, karena tidak diperlukan perangkat tambahan.

Dokumen yang dipindai lebih mudah disimpan secara online. Penyimpanan dokumen online membantu kita untuk mengakses dokumen tersebut kapanpun dan dimanapun selama kita memiliki perangkat dan koneksi internet untuk mengaksesnya.

Aplikasi pemindaian untuk laptop

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa aplikasi scan laptop yang bisa anda gunakan. Jika di tempat kerja Anda membutuhkan pemindai untuk memindai banyak dokumen, gunakan saja aplikasi berikut.

1. Abbyy FineReader

Aplikasi scan laptop yang pertama adalah Abbyy FineReader, aplikasi ini sangat berguna untuk kebutuhan bisnis. Abbyy FineReader memiliki fitur-fitur yang sangat berguna dan relevan dengan bisnis korporasi digital saat ini.

FineReader ini memungkinkan Anda untuk mengedit, meninjau, membandingkan, dan bahkan mengonversi file sesuai kebutuhan Anda.Selain itu, ada juga fitur pengeditan PDF yang memungkinkan Anda membuat anotasi dan komentar untuk tujuan kolaboratif.

2.Readiris Pro 16

Readiris Pro 16 adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pemindaian OCR. Aplikasi ini cocok untuk semua jenis pemindai TWAIN dan dapat digunakan untuk mengonversi dokumen serta berbagi gambar dalam berbagai format.

Perangkat lunak ini dapat mentransfer dokumen dalam format file ePub, PDF, TXT, RTF, HTML, ODT, dan lainnya. Selain itu, pemindaian OCR aplikasi ini tidak terbatas pada dokumen, tetapi juga dapat mengekstraksi teks dari format gambar.

3. Pemindaian Kertas

Aplikasi pemindaian untuk laptop yang direkomendasikan berikutnya adalah PaperScan, aplikasi ini sangat membantu pekerjaan kantor Anda. Dalam aplikasi ini Anda dapat menyorot dokumen, tanda tangan, dan bahkan membaca file PDF yang dikunci.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur putar, yang membuatnya tidak perlu mengatur lokasi dokumen yang Anda pindai. Karena seringkali saat ingin memindahkan dokumen sulit untuk menentukan posisi yang tepat sehingga harus merapikannya berulang kali.

4. Standar Omnipage

Selain tiga aplikasi sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan standar OmniPage untuk memindai dokumen dengan mudah. Teknologi OCR pada aplikasi ini dapat memudahkan Anda untuk memindai semua jenis dokumen dengan cepat dan efisien.

Hasil scan aplikasi ini disimpan dalam format PDF dan bisa digunakan untuk proses editing. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengonversi file berkualitas tinggi dan mempertahankan fitur asli dokumen seperti tabel, kolom, grafik, dan sebagainya.

5.Adobe Akrobat

Aplikasi pemindaian terbaik untuk laptop adalah Adobe Acrobat. Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan pembuat aplikasi yang satu ini yaitu Adobe. Adobe terkenal dengan softwarenya yang sangat berguna, mulai dari edit foto, edit video dan lainnya.

Adobe Acrobat adalah produk besutan Adobe yang dapat Anda gunakan untuk memindai dokumen di laptop. Aplikasi ini sering digunakan untuk membandingkan perbedaan antar dokumen dan mengonversi file dari PDF ke format lain seperti Word dan PowerPoint.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mentransfer dokumen ke laptop dan komputer. Dengan aplikasi ini, Anda tidak memerlukan perangkat pemindai tambahan untuk memindai dokumen.


Teknologi

Baca Juga  5 Harga HP Oppo Keluaran Terbaru & Spesifikasinya (Juli 2021)