5 Aplikasi Rekam Suara Android Terbaik: Hasil Jernih dan Memuaskan!


Sebagian besar pengguna Android mungkin tidak merasa membutuhkan aplikasi perekam suara. Karena sebenarnya sudah ada aplikasi perekam suara bawaan di Android. Namun ternyata ada juga beberapa masalah saat menggunakan perekam suara bawaan Android.

Hal inilah yang mendorong developer aplikasi Android untuk membuat aplikasi perekam suara. Berbeda dengan aplikasi perekam suara bawaan, aplikasi pihak ketiga ini biasanya memiliki lebih banyak fitur dan dapat menghasilkan rekaman suara yang lebih jernih dan baik.

Aplikasi Perekam Suara Android terbaik

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi perekam suara Android yang bisa kamu gunakan. Jika perekam suara di ponsel Anda mengalami error, silakan gunakan salah satu aplikasi berikut.

1. Perekam audio

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Perekam Audio. Aplikasi ini memiliki tata letak yang sederhana dan mudah digunakan. Dengan interface yang sangat friendly, banyak digunakan oleh para pengguna Android yang ingin merekam suara dengan hasil yang bagus.

Selain itu, ada juga beberapa pengguna yang mengatakan bahwa aplikasi ini sangat cocok untuk Soundcloud. Beberapa fitur dari aplikasi ini yang membuatnya sangat cocok untuk Soundcloud adalah fitur pengoptimalan mikrofon untuk meningkatkan kualitas audio.

2. Perekam Suara Mudah

Easy Voice Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam suara Android terbaik dengan hasil yang bagus dan jernih. Seperti namanya, aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Buka saja aplikasinya, lalu mulai merekam dan menyimpan hasil Anda. Anda dapat membagikan rekaman dari aplikasi Perekam Suara Mudah langsung ke email dan jejaring sosial. Dalam aplikasi ini Anda dapat merekam suara dalam format PCM atau AAC, juga terdapat beberapa widget dan fungsi lain yang dapat digunakan.

3. Perekam suara pintar

Aplikasi selanjutnya ini tergolong aplikasi perekam suara Android yang sudah ada sejak lama dengan tampilan antarmuka yang sederhana. Fitur aplikasi Smart Voice Recorder tidak kalah dengan aplikasi perekam suara terbaru saat ini.

Beberapa fiturnya adalah kalibrasi otomatis dan manual, latar belakang bisu saat merekam, dukungan WV, dan lainnya. Tampilan atau antarmuka yang kedaluwarsa mungkin satu-satunya kelemahan dari aplikasi ini.

4. Perekam Suara Samsung

Walaupun nama aplikasi ini menggunakan salah satu merk handphone ternama, bukan berarti aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh Samsung saja. Samsung Voice Recorder adalah aplikasi perekam suara yang dapat Anda gunakan di berbagai perangkat Android.

Dengan aplikasi ini Anda dapat merekam suara untuk memo suara, wawancara, sulih suara atau kebutuhan rekaman standar. Anda dapat langsung mengirim rekaman suara ke WhatsApp, email, dan berbagai jejaring sosial lainnya. Bagi anda yang ingin merekam suara dengan hasil yang memuaskan, anda bisa mencoba aplikasi ini.

5. Evernote

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk merekam suara di Android adalah Evernote. Fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur perekaman dan perekaman suara dalam satu aplikasi. Meski multi fungsi, hasil rekaman aplikasi ini juga bagus.

Padahal fitur yang tersedia tidak sebanyak dan selengkap aplikasi perekam suara Android lainnya. Fitur unik dari aplikasi ini adalah catatan dapat diakses oleh perangkat lain menggunakan Evernote. Evernote adalah aplikasi sederhana, cepat, dan sempurna bagi Anda yang membutuhkan perekam dan aplikasi pencatat sekaligus.


Teknologi

Baca Juga  6 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Sederhana dan Mudah Dilakukan