Aplikasi Merangkum Video YouTube Praktis


Mahasiswa sangat membutuhkannya aplikasi merangkum video YouTube. Apalagi buat yang masih kuliah online, karena sering ada tugas. Apalagi jika harus melanjutkan Video Youtube.

Jika dilakukan secara manual tentu akan sulit dan memakan waktu. Oleh karena itu, mengapa alat ini memiliki peran yang cukup penting dan diperlukan.

Aplikasi perekam video YouTube

Padahal, yang dimaksud bukan berupa aplikasi yang diunduh dan dipasang pengguna sebelumnya. Namun, salah satunya adalah dalam bentuk situs web.

Dengan demikian, penggunaannya akan lebih mudah. Selain itu, siapa pun dapat mengaksesnya karena tidak perlu memesan penyimpanan ponsel. Alat ini dapat mengonversi video YouTube menjadi teks secara otomatis.

Sehingga siswa akan sedikit terbantu dan dapat lebih fokus pada materi. Mengingat PR dari sekolah online 2 kali lebih banyak dari tatap muka.

Itu bisa membuat Anda secara fisik dan mental lebih lemah ketika Anda harus melakukannya melanjutkan Manual. Belum lagi iklan YouTube yang terkadang mengganggu. Namun, ada juga Youtube tanpa iklantetapi termasuk aplikasi tidak resmi.

Pemberian tugas tersebut agar siswa lebih memahami materi. Jika Anda belum tahu konspirasi apa yang siswa dapat gunakan, kemudian mereka dapat mendengarkan penjelasan berikut.

1. Antiago

Bahkan jika itu sudah ada konspirasi yang membantu tugas meringkas video, tetapi jangan terlalu mengandalkannya juga. Dalam hal ini, siswa perlu memeriksa tata bahasa mereka terlebih dahulu.

Itu karena Anthiago hanya menyediakan transkrip mentah. Jadi, mungkin ada beberapa kesalahan tata bahasa yang tidak sesuai. Jadi pertama-tama baca dengan cermat dan pesan teksnya.

konspirasi dapat digunakan secara gratis. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang biaya. Mengenai cara penggunaan, siswa dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi YouTube.
  • Selanjutnya, temukan video yang akan disukai siswa Anda melanjutkan atau ringkasan.
  • Kemudian buka video dan salin tautannya.
  • Setelah itu, siswa dapat pergi ke Browser dan mengunjungi website anthiago.com.
  • Atur bahasa terlebih dahulu. Jika tugasnya dalam bahasa Indonesia, maka pilih bahasa tersebut. Demikian juga jika dalam bahasa Inggris, maka pilih pengaturan bahasa Inggris.
  • Baru setelah itu siswa dapat menempelkan link yang sebelumnya telah disalin ke dalam kolom website.
  • Tekan tombol Transkripsikan dan tunggu prosesnya selesai.
  • Jika proses sudah selesai maka akan muncul teks dari video YouTube tersebut. Jadi siswa menirunya.

Jika siswa sendiri tidak dapat menggunakan konspirasi ini, orang tua harus menemaninya. Apalagi jika masih ada siswa sekolah dasar yang belum memahami dunia internet.

Gunakan aplikasi ini sesuai kebutuhan. Jika Anda merasa bisa berbuat lebih banyak melanjutkan sendiri, maka tidak perlu menggunakannya konspirasi. Dengan mencoba sendiri tentunya kapasitas otak akan meningkat dan bisa lebih mandiri.

2. Aplikasi Ringkasan Video Google Dokumen YouTube

Pilihan kedua aplikasi yang merangkum video YouTube adalah Google Dokumen. Sistem kerjanya adalah merekam audio dari video, lalu meringkasnya menjadi teks.

Google Docs mungkin sudah tidak asing lagi karena sering digunakan untuk menulis. Namun, tidak banyak yang mengetahui kegunaannya untuk enkapsulasi video.

Caranya cukup mudah asalkan mengikuti petunjuknya dengan benar. Sehingga siswa dapat langsung mencobanya. Namun penggunaan fitur ini hanya bisa diakses melalui komputer atau laptop.

  • Pertama, buka komputer atau laptop Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, pilih Perangkat Keras dan Suara.
  • Setelah itu pilih opsi Sound dan akan muncul pop-up. Pengguna bisa langsung memilih Record, lalu klik kanan Stereo Mix.
  • Klik Aktifkan.
  • Saat Anda mengklik Stereo Mix, lalu pilih Set as Default Service.
  • Hanya dengan begitu Anda dapat membuka Google Docs dan membuat dokumen baru.
  • Tekan menu konspirasis dan pilih opsi Pengetikan Suara.
  • Buka dan tentukan video Youtube yang akan diringkas.
  • Perkecil, lalu kembali ke Google Documents dan setel bahasa Anda. Dengan cara ini secara otomatis akan menulis dari audio video. Jika demikian, maka aplikasi merangkum video YouTube dia berhasil melakukan pekerjaannya.


Teknologi

Baca Juga  Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo, Its Work!