InformasiKita

Aplikasi Editing Suara Layak Coba, Bikin Suara Makin Merdu


Pernahkah Anda bermimpi memiliki suara yang merdu? Mengapa tidak mencoba menggunakan aplikasi edit suara? Aplikasi ini tidak hanya berguna untuk meningkatkan kualitas suara, tetapi juga dapat memodifikasi lagu agar lebih menarik.

Tidak heran aplikasi pengeditan suara sekarang ini sangat dicari baik itu untuk Android atau PC. Ada banyak pilihan aplikasi edit suara yang bisa digunakan. Semuanya akan dirangkum dalam artikel ini.

Aplikasi pengeditan suara terbaru yang harus Anda coba

Jika Anda mencari merekam aplikasi pengeditan suara yang direkomendasikan, akan muncul banyak aplikasi yang bisa digunakan di PC atau Android. Namun, yang paling dicari adalah yang khusus untuk smartphone karena lebih praktis dan memiliki banyak fitur. Berikut adalah daftar aplikasi tersebut.

1. Mstudio

Aplikasi pengeditan suara Mstudio

Aplikasi pengeditan suara Yang pertama mencoba adalah Mstudio, sebuah aplikasi editor audio terbaik untuk android. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengedit, menggabungkan, mencampur, merekam, dan mengonversi file audio.

Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur canggih seperti mengubah tempo audio, menghapus audio dari file video, menyesuaikan nada, mengubah klip audio, dan membalikkan audio. Memiliki peringkat di playstore aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan ukuran filenya hanya 15MB.

2.Adobe Audition

Aplikasi pengeditan audio Adobe Audition

Jika Anda ingin mencari aplikasi edit suara di pc, Adobe Audition ini adalah jawabannya. Khusus untuk PC dan gratis untuk digunakan, aplikasi ini dapat berlangganan dengan biaya bulanan hanya Rp. Hanya 200 ribu.

Fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini lengkap dan mengagumkan. Wajar jika aplikasi ini dianggap sebagai perangkat lunak audio yang profesional. Fitur yang dapat mereka nikmati antara lain: Pengeditan multi-track, pencampuran, Adobe Sensei sampai merunduk otomatis.

3. Konverter Media

Aplikasi pengeditan audio Konverter Media

Media Converter adalah aplikasi pengeditan dari Antvplayer khusus untuk Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, antara lain mengonversi audio ke berbagai format seperti MP4, MP3, MPEG, WAV, FLV, dan AAC.

Memiliki fitur yang lengkap, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit audio, memangkas file audio hingga mengatur kecepatan audio dengan lebih mudah. Kemudahan penggunaan dan pemrosesan penerbitan yang secara praktis dapat dilakukan dengan membuat aplikasi ini kepada siapa saja.

4. Editor Gelombang

Aplikasi pengeditan suara Editor Gelombang

Aplikasi pengeditan untuk mendapatkan suara terbaik di Android adalah Wave Editor. Dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengedit file audio di mana saja dan kapan saja.

Pengguna aplikasi ini juga dapat mencampur dan mengedit banyak lagu menggunakan fitur yang tersedia di dalamnya. Misalnya, fitur Spektogram, Osiloskop, dan FFT. Dalam aplikasi pengeditan suara Ada lebih dari 30 format audio yang didukung seperti AIDD, MP3, PCM, WAV, FLAC dan lainnya.

Keunggulan selanjutnya adalah aplikasi ini memiliki fitur live audio recording tergabung. Itu dapat diunduh secara gratis, aplikasi ini memiliki peringkat cukup besar dengan jumlah unduhan lebih dari satu juta pengguna.

5. Perangko

Aplikasi pengeditan suara timbre

Aplikasi pengeditan audio video Satu lagi yang direkomendasikan adalah Timbre. Berasal dari pengembang Timbre.Inc, aplikasi ini adalah salah satu yang memiliki banyak penggemar. Kualitas suara yang dapat dipertahankan tanpa putus adalah keunggulan dari aplikasi Timbre yang banyak digemari.

Timbre memiliki banyak fitur yang berfungsi Sunting | x suara yang lebih keren. Fitur-fitur ini dapat digunakan untuk memotong file, menggabungkan, mengonversi, mengonversi kecepatan bit, membalikkan suara dan sebagainya. Keuntungan lain adalah Anda dapat menambahkan kerawangubah ukuran rasio video dan buat GIF animasi.

6. Editor Audio Lexis

Aplikasi Pengeditan Suara Audio Lexis

Editor Audio Lexis adalah aplikasi pengeditan suara di Android, yang dapat membantu tugas pengeditan sederhana. Misalnya memotong, menyalin, menempel dan sebagainya. Aplikasi Lexis hampir mirip dengan aplikasi Audacity di platform desktop.

Di dalam Lexis ada fungsi lanjutan lainnya yang bisa digunakan memudar dan blur, pengurangan kebisingan, normalisasi, kliping dan dapat mengubah nada dan tempo. Aplikasi ini dapat digunakan untuk format WAV, FLAC, WMA dan aac. Rating Lexis di Playstore sama tinggi dengan aplikasi lain dengan 5 juta pengguna.

7. Aplikasi Pengeditan Suara BandLab

Aplikasi pengeditan suara BandLab

Aplikasi pengeditan audio lainnya yang tak kalah populer dari yang lain adalah BandLab, yang dulu bernama PocketBand. Menggunakan aplikasi ini dimungkinkan untuk membuat lagu lengkap dengan vokal, bass, gitar dan drum hanya menggunakan smartphone hanya.

Anda ingin memiliki aplikasi Sunting | x apakah suaranya menjadi lebih merdu? Di BandLab juga ada opsi perekaman audio dengan fitur tambahan Pitch otomatis. Fitur ini dapat digunakan untuk mengatur nada suara pengguna. Setelah itu Anda dapat menambahkan efek instrumen menggunakan pencampuran audio.

8. Pemotong MP3

Aplikasi pengeditan audio MP3-Cutter

Aplikasi pengeditan suara untuk Android yang populer berikutnya adalah MP3 Cutter. Pemotong MP3 juga dapat digunakan untuk potong audionya atau file seperti namanya. Hasilnya cukup memuaskan dan sering dijadikan sebagai nada dering.

Tak ketinggalan, aplikasi ini juga menawarkan cara sederhana untuk mengatur file audio sebagai nada dering hanya dengan beberapa ketukan. dapat diunduh secara gratis, peringkat Aplikasi ini juga cukup besar dan hanya membutuhkan ruang penyimpanan 14 MB.

9. Laboratorium audio

Aplikasi pengeditan suara Lab Audio

Aplikasi ini hampir sama dengan kebanyakan aplikasi Sunting | x suara-suara lainnya. Kemampuannya meliputi kemampuan untuk memotong audio, menempel, pencampuran audio, konversi audio, dan lain-lain. Namun, aplikasi ini memiliki fitur yang lebih kompleks daripada yang lain. Misalnya Equalizer, filter DJ, pengubah suara sampai penghapus suara untuk kebutuhan pengguna setianya.

Lab Audio memiliki fungsi teks ke ucapan yang dapat mengubah teks menjadi suara. Dapat diunduh secara gratis dari PlayStore, ukuran aplikasi pengeditan audio ini cukup kecil yaitu 7,7 MB.

Apa adanya aplikasi pengeditan suarasetiap orang dapat memiliki kesempatan untuk mengekspresikan suara mereka dan membuat konten kreatif.


Teknologi

Baca Juga  Aplikasi Penghasil Paypal untuk Mеndараtkаn Uаng