InformasiKita

6 Aplikasi Editing Foto yang Paling Sering Dipakai Pemula


Di era serba canggih sekarang ini, menghasilkan foto yang indah semakin mudah. Apalagi dengan semakin banyaknya aplikasi edit foto yang keluar, dari yang berbayar hingga yang gratis.

Anda pasti ingin mendapatkan foto-foto indah untuk dibagikan di media sosial, bukan? Nah, jika Anda ingin mencoba penerbitan foto, Anda dapat mendengarkan artikel ini sampai akhir.

Opsi aplikasi pengeditan foto

Untuk mendapatkan foto yang indah dan menarik, Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto. Berikut beberapa aplikasi edit foto yang bisa Anda coba gunakan.

1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express
Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik yang tersedia direkomendasikan. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah untuk menghasilkan foto yang indah dan menarik.

Mengapa tidak, karena aplikasi Adobe Photoshop Express memiliki sistem antarmuka yang cukup sederhana. Apalagi aplikasi ini juga cukup mudah digunakan.

2. Direktur Foto

Direktur Foto
Direktur Foto

aplikasi fotoDirector adalah aplikasi pengeditan foto yang memiliki banyak pengguna dari pemula hingga profesional. Bagi pecinta dunia fotografi, aplikasi ini sangat bermanfaat direkomendasikan.

Anda dapat menggunakan aplikasi FotoDirector di Android dan iOS. Jangan heran jika aplikasi ini mampu menghasilkan foto berkualitas karena ada fitur tambahan seperti slider HSL, saluran warna RGB dan White Balance. Selain itu, fitur-fitur tersebut juga akan memudahkan pengguna dalam melakukan proses penerbitan tanpa menggunakan filter.

3. Pixlr

piksel
piksel

Alat edit foto terbaik berikutnya adalah Pixlr. Aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan filter yang siap digunakan untuk mempercantik foto Anda. Menariknya, aplikasi ini menyediakan fitur untuk menggabungkan dua foto agar terlihat menarik dan unik.

Seperti aplikasi edit foto pada umumnya, aplikasi Pixlr juga memiliki teks, kolase, dan fitur tindakan ke jejaring sosial.

4. Aplikasi Snapseed

snapseed
Snapseed

Apalagi aplikasi besutan Google ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghasilkan foto terbaik. Termasuk fitur dalam bahasa Indonesia dan tutorial cara menggunakan fitur tersebut. Jadi, Anda akan sangat mudah menggunakannya untuk mengedit foto.

Aplikasi Snapseed menawarkan fitur dasar penerbitanseperti rotasi, tanaman, kecerahan, kuas filter, kurva, dan lainnya. Namun, ada fitur unggulan dalam aplikasi ini, yaitu fitur Expand. Fitur ini hampir mirip dengan fitur content science di Photoshop.

5. Aplikasi Lab Foto

laboratorium foto
laboratorium foto

Tidak menemukan pilihan efek yang tepat untuk foto Anda? Nah, aplikasi Photo Lab ini menawarkan lebih dari 800 efek yang bisa mempercantik hasil editan foto kamu.

Efek ini termasuk: efek artistik kreatif, filter foto elegan, montase foto realistis, bingkai indah dan fungsi kolase foto. Menariknya, aplikasi Lab Foto sudah memiliki antarmuka intuitif dan sederhana.

6. Aplikasi edit foto Prisma

Aplikasi pengeditan foto prisma
Aplikasi pengeditan foto prisma

Aplikasi edit foto prisma sangat cocok untuk anda yang ingin membuat foto anda terlihat artistik dengan berbagai pilihan filter. Melalui aplikasi ini foto-foto yang didapat akan sangat menarik.

Dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan Prisma Feed yang berfungsi sebagai opsi berbagi dan penyimpanan. Anda dapat memilih untuk menyimpan foto yang diedit ke memori lokal atau membagikannya di jejaring sosial.

Demikian informasi tentang 6 aplikasi edit foto yang paling sering digunakan oleh pemula. Walaupun kamu tidak pandai mengedit foto, kamu tetap bisa menghasilkan foto yang menarik dengan beberapa aplikasi pilihan di atas. Selamat mencoba dan bagikan foto terbaik Anda di media sosial.


Teknologi

Baca Juga  Cara Install Linux di Android Paling Mudah Tanpa Perlu Root