5 Aplikasi Design Grafis Android Terbaik, Cocok untuk Pemula!


Untuk membuat desain grafis yang menarik dan atraktif, kini bisa kita lakukan melalui android. Sudah banyak aplikasi desain grafis Android yang bisa digunakan secara gratis untuk mendesain poster, spanduk, feed Instagram, dan infografis dengan mudah dan cepat.

Walaupun hanya menggunakan aplikasi Android, namun hasil desain aplikasi ini tidak sama dengan aplikasi desain grafis di laptop atau PC. Ada banyak fitur menarik yang dapat membuat gambar Anda lebih menarik.

Aplikasi desain grafis terbaik untuk Android

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis Android terbaik untuk Anda. Nah, buat kamu yang bingung mau pakai desain apa di Android, silahkan gunakan rekomendasi aplikasi berikut ini.

1. Kanvas

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Canva, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi desain ini. Canva dapat membuat desain Anda terlihat lebih profesional dan cocok untuk membuat logo, label, spanduk, kartu ucapan, dan lainnya.

Aplikasi ini juga telah menyediakan ribuan template siap pakai dengan desain yang menarik dan atraktif. Dengan ide kreatif, Anda dapat membuat mahakarya indah menggunakan alat Canva.

2. Gambar Seni

PicsArt adalah salah satu aplikasi desain grafis terbaik untuk Android yang sangat cocok untuk pemula. Selain menambahkan teks dan stiker, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat desain yang menarik. Ada berbagai alat kuas yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto artistik.

Selain itu, tersedia juga berbagai jenis efek menarik yang dapat membantu Anda membuat desain sesuai dengan kebutuhan Anda, dalam aplikasi ini Anda dapat mengatur tingkat kecerahan, opasitas, perpaduan, bayangan, dan warna untuk menghasilkan karya yang menakjubkan.

3. Snapseed

Buat kamu yang ingin membuat desain grafis keren di Android, Snapseed adalah salah satu aplikasi terbaik untuk digunakan. Dalam aplikasi ini tersedia hingga 29 alat dan filter yang dapat membuat gambar dan foto Anda terlihat lebih menarik.

Alat-alat dalam aplikasi ini sangat mumpuni untuk mengambil foto yang lebih baik. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung banyak format file seperti JPG dan RAW. Sekarang Anda tidak perlu khawatir tentang format file yang tidak didukung.

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi desain grafis terbaik di Android, Snapseed bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda. Bahkan selebritas menggunakan aplikasi ini untuk mengambil foto estetika.

4. Lightroom CC

Rekomendasi aplikasi desain grafis untuk Android selanjutnya adalah Adobe Photoshop Lightroom CC. Dengan berbagai alat di Lightroom, Anda dapat membuat kreasi gambar yang menarik dan menarik.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mengoreksi gambar yang memiliki pencahayaan yang buruk. Menggunakan Lightroom CC akan membuat foto yang Anda miliki menjadi lebih menarik. Selain itu, ada banyak fungsi yang dapat membantu Anda dalam mengedit.

Tidak hanya itu, cara menggunakan Lightroom CC juga cukup mudah dan cocok untuk pemula. Jadi bagi anda yang baru belajar desain grafis, silahkan mencoba aplikasi ini.

5. AirBrush

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adalah AirBrush. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat gambar Anda terlihat seperti profesional. Ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto agar terlihat lebih keren.

Beberapa contoh fitur dan filter di AirBrush adalah Perfect Skin, White Teeth and Bright Eyes, Slim, Lengthen, Reshape dan masih banyak lagi. Foto yang Anda edit di aplikasi ini akan terlihat lebih bersih.


Teknologi

Baca Juga  Lagu Korea yang Memotivasi Anda Menjalani Hidup