InformasiKita

Berikut 6 Fitur Terbaru dalam Aplikasi Adobe Photoshop CC


Adobe Photoshop CC adalah salah satu aplikasi pengeditan yang paling populer. Pada akhir tahun 2021, permintaan ini dikeluarkan memperbarui versi terbaru bersama dengan beberapa fitur yang diperbarui.

Baik itu upgrade dari segi performa atau fitur tambahan di dalamnya. Tentunya sekarang lebih canggih dan bisa membantu pengguna dalam mengedit foto. Jika Anda ingin mengetahui fitur-fitur terbaru maka Anda dapat memeriksanya di sini.

Fitur Adobe Photoshop CC

Aplikasi ini tersedia secara eksklusif melalui langganan Adobe Creative Cloud. Selain itu, dapat mengaksesnya secara langsung on line atau terputus. Sebenarnya banyak fitur baru yang dikembangkan, namun pada pembahasan kali ini kami hanya akan menjelaskan beberapa saja.

1. Pengganti langit

Penggantian Photoshop Sky
Penggantian Photoshop Sky

Fitur ini berfungsi untuk mengubah suasana awan atau langit. Menggunakannya sangat mudah, cukup masuk ke menu Edit. Selanjutnya, pilih Penggantian Langit. Pada fitur ini terdapat beberapa pilihan awan atau suasana langit atau awan.

Selain itu, itu bisa berubah penyesuaian warnat. Tujuannya agar suasana langit lebih menyatu.

2. menghaluskan kulit

Photoshop menghaluskan kulit
Photoshop menghaluskan kulit

Fitur fungsi Adobe Photoshop CC Hal ini untuk membuat kulit di wajah menjadi halus. Jadi jika foto asli memiliki pori-pori besar atau bekas jerawat, fitur ini bisa diperbaiki.

Fitur ini sudah menggunakan filter Al netral yang bisa mengatur kehalusan secara otomatis. Sehingga hasilnya akan lebih merata dan lebih baik daripada harus memilih.

Tampilan halus di wajah, seolah terlihat natural. Jika Anda ingin menggunakannya, Anda dapat membuka menu Filter. Selanjutnya, pilih opsi Filter Netral.

3. Potret Cerdas Adobe Photoshop CC

Potret Cerdas Adobe Photoshop CC
Potret Cerdas Adobe Photoshop CC

Fitur ini berada di sebelah menu Filter Netral. Jika ingin menemukannya, masuk ke menu Filters, lalu Neutral Filters. Selanjutnya, pilih Potret Cerdas. Pada fitur ini terdapat beberapa pilihan yaitu Expression dab Subject.

Fungsi Ekspresi adalah untuk mengatur emosi pada wajah. Ini akan membuat pengguna tersenyum dan sebagainya. Sedangkan fungsi Object adalah untuk mengatur tampilan wajah, misalnya pada bagian pipi atau bagian lainnya.

4. Fitur Adobe Photoshop CC Colorize

Fitur Adobe Photoshop CC Colorize
Fitur Adobe Photoshop CC Colorize

Colorize digunakan untuk menambahkan warna pada foto. Misalnya, aslinya hitam putih, maka Anda ingin menambahkan warna pada foto tersebut. Jadi fitur inilah yang akan membantu.

Tidak hanya dapat memberi warna, tetapi juga dapat menyesuaikan dan memberi efek. Biasanya foto lama kebanyakan hitam putih atau suram.

Oleh karena itu, pengguna dapat mengubah foto lama mereka menjadi lebih baik dan lebih modern. Dengan cara ini akan terlihat lebih baik dan tidak terlihat suram. Kemudian Anda bisa langsung mencetaknya.

Fitur ini masih ada di menu Filter dan masuk ke Filter Netral. Kemudian pilih Warnai. Dengan fitur ini, pengguna bisa berkreasi sesuka hati. Hanya perlu latihan untuk dapat menggunakan berbagai fitur dalam aplikasi pengeditan ini dengan benar.

5. Meninjau model

Ulasan Pola Photoshop
Ulasan Pola Photoshop

Terkadang untuk membuat bentuk, editor membutuhkan beberapa model. Kemudian gabungkan pola menjadi satu bagian. Penyatuan ini tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus berhati-hati agar tidak ketinggalan.

Namun, jika Anda menggunakan aplikasi pengeditan ini, tidak ada yang akan terlewatkan lagi. . Sebab, sudah ada fungsi review model yang berguna untuk menentukan apakah model sudah digabung atau belum.

6. Aksi Cepat

Fitur ini merupakan salah satu yang sering dibutuhkan dalam mengedit foto. Itu karena itu terkait dengan hapus latar belakang, buramkan latar belakang, ubah gambardan seterusnya.

Namun, pengguna juga harus berlatih mode hapus Latar Belakang di Photoshop. Tujuannya untuk hasil yang maksimal dan rapi.

Selain itu, mereka juga harus bisa sampai ke detail-detail kecil. Misalnya di area rambut dan lain-lain. Jika kamu ingin mencoba fitur Adobe Photoshop CC ini, maka kamu bisa masuk ke menu Help. Selanjutnya, pilih Bantuan Photoshop, lalu Tindakan Cepat.


Teknologi

Baca Juga  Aplikasi Untuk Mendesain Rumah Untuk Android dan iOS