6 Tips Naik Berat Badan Agar Jadi Ideal dan Tetap Sehat


Anda merasa terlalu lemah dan ingin menambah berat badan! Jangan khawatir, ulasan ini akan membahas tips menambah berat badanyang praktis, ringan dan tentunya berat badan anda tetap sehat.

Lebih banyak kalori daripada luka bakar

Bagaimana tentang tips menambah berat badan, yang pertama adalah meningkatkan konsumsi kalori, dibandingkan dengan yang dibakar. Dalam hal ini, catat sekitar 300 hingga 500 kalori per makanan, dibandingkan dengan kalori yang terbakar setiap hari.

Sementara itu, jika Anda ingin menambah berat badan dengan cepat, maka Anda harus mengonsumsi 700 hingga 1.000 kalori sehari, tentunya jumlah ini harus lebih tinggi dibandingkan dengan kalori yang dibakar setiap hari.

Makan lebih banyak protein

Bagaimana tentang cara menggemukkan badan, langkah selanjutnya adalah makan lebih banyak protein. Pada dasarnya, protein sangat mengenyangkan dan dapat dengan cepat mengurangi rasa lapar dan nafsu makan. Hal ini membuat tubuh sulit mendapatkan kalori.

Berdasarkan penelitian yang ada, ketika Anda mendapatkan kelebihan protein, dapat menyebabkan lebih banyak kalori dalam tubuh, yang kemudian dapat diubah menjadi otot.

Makan teratur 3 kali sehari

Sebaliknya, ketika Anda sedang diet. Saat ingin menambah berat badan, sebaiknya konsumsi makanan yang tinggi lemak dan kalori. Namun pastikan makanan yang Anda pilih adalah lemak yang aman dan sebaiknya Anda memakannya minimal 3 kali sehari.

Tidak ada salahnya menambahkan makanan padat energi di waktu senggang Anda.

Makan makanan yang berenergi tinggi

Anda harus makan makanan yang berenergi tinggi. Penting untuk meningkatkan berat badan Anda. Ada beberapa makanan kaya energi yang bisa Anda makan akhir-akhir ini, mulai dari berbagai buah kering seperti kismis, plum, kurma dan banyak lagi. Atau Anda bisa makan kacang-kacangan, seperti almond, walnut, hazelnut, dan lainnya.

Makanan atau minuman kaya energi lainnya yang bisa dimakan antara lain susu murni, yogurt, keju, ayam, daging sapi, dan banyak lagi.

Angkat Berat

Tahukah Anda bahwa angkat beban juga bisa dilakukan untuk menambah berat badan Anda. Jenis olahraga ini dapat membantu meningkatkan massa otot, bukan lemak. Kali ini Anda bisa melakukan angkat besi di rumah atau di pusat kebugaran dengan berlangganan.

Untuk hasil terbaik, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter, terutama bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan atau memiliki masalah tulang lainnya.

Perhatikan waktu minum

Perhatikan juga asupan cairan. Untuk menambah berat badan, sebaiknya batasi asupan cairan sebelum makan. Karena akan cepat menjenuhkan Anda dan mengurangi asupan kalori tubuh Anda.

Dari ulasan diatas tentunya dapat diambil kesimpulan bahwa tips menambah berat badantidaklah sulit, bahkan mampu membuat tubuh lebih sehat.


Teknologi

Baca Juga  Aplikasi Mirip Playstore dan Bisa Unduh Aplikasi Android Secara Gratis