5 Laptop Anak Terbaik, Spek Sesuai Kebutuhan!


Kini laptop menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh anak-anak karena kemampuannya untuk memudahkan berbagai tugas dan aktivitas sehari-hari. Bagi Anda yang ingin membeli laptop untuk anak, kini banyak pilihan laptop dari berbagai merek.

Dengan laptop ini Anda dapat mempermudah kegiatan belajar anak. Anda dapat menggunakan laptop untuk mencari informasi, menonton, belajar, dan mengerjakan tugas. Apalagi sekarang pembelajaran di sekolah sering dilakukan secara online, dimana kebutuhan akan laptop ini semakin besar.

Laptop terbaik untuk anak-anak

Saat memilih laptop untuk kebutuhan anak, Anda tidak perlu membeli yang terlalu mahal dan perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut beberapa rekomendasi laptop anak yang bisa Anda beli untuk berbagai keperluan.

1. Acer Aspire ES 14

Laptop pertama yang kami rekomendasikan adalah Acer Aspire ES 14. Bagi Anda yang memiliki anak yang masih duduk di bangku SD atau SMA, mungkin laptop ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Spesifikasi laptop ini cukup untuk memenuhi kebutuhan akademik terkait Microsoft Office.

Selain itu, Acer Aspire ES 14 juga dapat memenuhi kebutuhan hiburan Anda seperti menonton video, mendengarkan musik dan lain-lain. Untuk performanya sendiri, laptop ini dibekali prosesor Intel Celeron N3350 yang didukung RAM 2GB dan prosesor grafis Intel HD.

2. Asus VivoBook E402BA

Laptop anak selanjutnya adalah VivoBook E4022BA, laptop ini dilengkapi dengan teknologi yang sangat fungsional. Salah satu kelebihannya adalah sangat ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Asus Vivobook E402BA tidak kalah dengan laptop sebelumnya, laptop ini dibekali prosesor AMD A4 dengan RAM 4GB. Laptop ini juga memiliki fitur unik yaitu teknologi icecool yang mampu menjaga suhu mesin di bawah 35 derajat Celcius.

3. Asus X441BA

Jika Anda sedang mencari laptop dengan harga yang murah namun performanya cukup mumpuni, Asus X441BA mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak kelebihan yang dimiliki laptop ini, salah satunya dapur pacu yang dibekali prosesor AMD A4 dengan GPU Radeon TM R3.

Dengan menggabungkan trek-trek tersebut, Anda dapat menjalankan laptop ini tanpa lag. Meski begitu, Asus X441BA juga irit dalam hal konsumsi daya baterai. Kipas ganda pada laptop ini membuat laptop ini tidak mudah panas meski digunakan dalam waktu lama.

4. Dell Inspiron 3585

Rekomendasi laptop untuk anak-anak selanjutnya adalah Dell Inspiron 3585. Meski lebih mahal dari laptop-laptop sebelumnya, namun sebanding karena laptop ini mampu mengolah grafis dengan lebih baik. Ini karena Dell Inspiron 3585 didukung oleh AMD R3.

Anda dapat melakukan semuanya mulai dari Microsoft Office, browsing, streaming film, hingga mendengarkan musik untuk anak-anak dengan tenang. Penyimpanan internal laptop ini juga sangat besar, yakni 1TB dengan RAM 4GB.

5. Lenovo IdeaPad Slim 1

Laptop terakhir yang kami rekomendasikan adalah Lenovo IdeaPad Slim 1. Laptop ini sudah menggunakan SSD yang membuat kinerjanya lebih cepat. Tidak hanya itu, berat IdeaPad Slim 1 hanya sekitar 1,4 kg, sehingga sangat nyaman untuk dibawa.

Untuk dapur pacu, laptop ini dilengkapi dengan prosesor yang kompetitif dengan RAM 4 GB, yang memudahkan penggunaan sehari-hari. Tak hanya itu, laptop ini juga mampu bertahan hingga 8 jam dalam sekali pengisian daya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi laptop anak yang bisa kami sampaikan. Jika Anda sedang mencari laptop untuk anak dengan spesifikasi yang pas, Anda bisa mempertimbangkan beberapa laptop di atas.


Teknologi

Baca Juga  4 Cara Mengecilkan Ukuran PDF di Laptop Online dan Offline