5 Cara FYP di Tiktok, Ini Rahasianya!


Semua orang ingin konten fyp kan? Ternyata, metode FIP di TikTok punya trik! Oleh karena itu, walaupun sudah membuat konten yang maksimal, tidak akan mudah untuk mendapatkan banyak penonton.

Dengan masuk ke FIP Tiktok, Anda berpeluang untuk mendapatkan followers dan menggunakannya sebagai media promosi produk atau branding. Karena jika Anda sudah berada di titik itu, Anda sudah bisa mengatakan bahwa Anda seorang selebriti!

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi tiktok? Salah satu jejaring sosial terpopuler menjadi sumber inspirasi video pendek di berbagai jejaring sosial lainnya. Saat ini, lebih dari 1 miliar pengguna dapat dilihat dari total unduhan di Playstore.

Algoritma FYP Tiktok

FYP adalah singkatan dari “For Your Page” yang bisa diartikan sebagai halaman beranda tiktok. Jadi ketika Anda fyp, secara otomatis konten Anda ada di halaman utama pengguna. Jadi nggak heran kalau banyak yang ingin tahu cara fyp di tiktok kan?

Namun sebelum membuat konten, sebaiknya pahami dulu algoritma tiktok. Perhatikan bagaimana tiktok menampilkan konten yang ada di halaman utama mereka. Hal ini karena hal ini sangat berguna dalam menentukan strategi konten yang perlu dibuat.

Pada dasarnya, algoritma untuk setiap jejaring sosial, baik itu tiktok atau youtube, adalah sama. Mereka menggunakan interaksi sebagai referensi untuk menampilkan konten dalam daftar trending mereka.

Contoh sederhananya adalah jika konten mendapat like, banyak komentar dalam rentang waktu, atau cakupan kategori grup. Mereka kemudian akan menganggap konten tersebut memiliki potensi yang menarik dan secara otomatis akan ditampilkan ke wilayah yang lebih luas hingga menjadi trending.

Cara FYP di Tiktok

Setelah Anda mengetahui sistem algoritma tiktok, apa yang Anda lakukan? Tentu saja mode fyp di tiktok adalah interaksi pengguna! Buat konten yang menarik simpati dan bahkan kontroversi jika memungkinkan.

Selain itu, Anda perlu melacak tren pengguna. Posisikan sebagai analisis saat Anda membuka aplikasi tiktok. Lindungi semua konten yang menurut Anda berpotensi menjadi tren. Berikut beberapa tips masuk fyp tiktok yang harus anda terapkan:

1. Buat konten yang memiliki interaksi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara fyp di tiktok adalah dengan membuat konten yang menarik interaksi pengguna. Pasalnya, jumlah interaksi dalam kurun waktu tertentu menjadi syarat utama untuk memperkenalkan FIP di aplikasi TikTok.

Konten yang mengundang empati biasanya akan mendapatkan engagement yang baik. Pasalnya, orang akan mudah terikat jika melihat konten yang menyentuh perasaan. Bisa jadi sedih atau bahkan marah.

2. Tentukan waktu yang tepat

Sebagus apapun konten yang kamu buat, tentu akan kehilangan momentum jika kamu tidak memperhitungkan timing yang tepat. Menurut Anda apa yang akan terjadi jika Anda memposting pada jam 4 pagi?

Mungkin pertanyaan ini bisa membuka pola pikir yang lebih tajam dalam melihat situasi. Idealnya, waktu paling strategis untuk mengunggah tiktok adalah saat istirahat. Anda perlu tahu kapan saatnya orang menjaga smartphone mereka dalam kondisi santai.

3. Buat caption yang mengundang

Selain konten visual, caption yang menarik juga menjadi salah satu cara fyp di tiktok. Semakin lengkap konten yang Anda buat, semakin baik reputasi Anda. Dalam menulis legenda, kita juga harus membidik empati penonton.

Jika video Anda membuat orang merasa menyesal atau bahkan marah, sesuaikan. Buat mereka semakin tersentuh dengan subtitle yang kamu buat.

4. Menggunakan lagu yang sedang tren

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan background musik tiktok yang khas. Jika kreativitas Anda tinggi, Anda bisa membuat musik sendiri. Mungkin lebih sulit untuk menguasai semua trik ini, meskipun hasilnya akan lebih baik.

Anda juga bebas menggunakan musik yang sedang tren selama Anda tetap relevan dengan konten Anda. Jangan biarkan konten sedih menggunakan jeda, itu terlalu kreatif!

5. Tentukan hashtag yang tepat

Langkah yang sama pentingnya untuk memperkenalkan fyp adalah menentukan hashtag yang tepat. Hashtag dapat digunakan sebagai sinyal khusus untuk suatu algoritma. Pasalnya, hashtag juga berperan sebagai link-building atau rantai relevansi konten.

Secara tidak langsung, ketika ada konten yang menggunakan hashtag yang sama, TikTok akan menganggap konten tersebut memiliki attachment. Akibatnya, konten Anda berpotensi untuk ditingkatkan!

Saat ini, ada banyak alat yang dapat menganalisis tagar tiktok viral. Hebatnya lagi, hasil analytics biasanya akan menunjukkan seberapa banyak engagement, mulai dari like hingga jumlah komentar.

Namun sayangnya, diperlukan sedikit biaya untuk menggunakan alat canggih tersebut. Walaupun mungkin ada yang gratis, namun akan lebih optimal jika menggunakan tools premium.

Mungkin hanya ini penjelasan cara fyp di tiktok yang bisa anda terapkan. Pesan dari kami, teruslah belajar dan terus gali kreativitasmu!


Teknologi

Baca Juga  7 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Agar Panjang Umur hingga Usia Senja