4 Musisi Asal Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri


Bakat yang dimiliki oleh musisi indonesia tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Hal ini terlihat dari kemeriahan masyarakat di luar negeri saat penyanyi Indonesia melakukan konser.

Industri musik tanah air semakin berkembang dengan lahirnya musisi-musisi hebat dari berbagai genre seperti pop, rock, dan jazz. Jika kita melihat lebih dalam, perkembangan industri ini tidak terbatas pada mainstream.

Namun, baik penyanyi solo maupun band sidestream atau lebih dikenal sebagai musisi independen. Selain itu, nama-nama musisi Indonesia juga mulai dikenal di kancah musik internasional.

Musisi Indonesia go international

Sebagai pecinta musik sejati, Anda mungkin ingin terus mengeksplorasi artis-artis berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri. Nah, kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi musisi tanah air yang terkenal di luar negeri.

1. Agnez Mo, Sejalan dengan prestasi

Solosi yang bernama lengkap Agnes Monica Muljoto ini sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak usia 6 tahun saat masih menjadi penyanyi cilik. Selain menyanyi, masa kecilnya diisi dengan menjadi presenter televisi.

Agnes remaja mulai merambah dunia peran dan memerankan karakter ikonik bernama Dini dalam serial televisi berjudul Pernikahan Dini. Sinetron ini melambungkan namanya dan menjadikan Agnes sebagai aktris sinetron termahal saat itu.

Sementara karir musiknya saat dewasa, Agnes melanjutkan pada tahun 2003 dengan album bertajuk And the Story Goes. Dari sinilah karirnya di industri musik semakin cemerlang. Lagu-lagunya selalu hits dan terkenal.

Bercita-cita go internasional sejak awal karirnya, penyanyi solo dengan nama internasional Agnez Mo ini berhasil mewujudkan mimpinya. Pada tahun 2017, ia sukses merilis album internasional pertamanya yang bertajuk X.

Berkat kualitasnya, Agnez sempat menempatkan lagunya di chart Billboard AS bekerja sama dengan penyanyi hip-hop terkenal Amerika Chris Brown. Selain Chris Brown, ia juga berkolaborasi dengan Timbaland, Keith Martin dan Boy Magnet.

2. Rich Brian, bintang hiphop muda

Lahir di Jakarta pada tahun 1999, nama lengkap Rich Brian adalah Brian Imanuel Soewarno. Dia musisi indonesia rapper hip-hop dan penulis lagu.

Dengan single berjudul Dat $tick, ia mulai dikenal dengan nama panggung Rich Chigga, sebelum akhirnya beralih ke Rich Brian. Single Dat $tick langsung menarik perhatian internasional tak lama setelah dirilis.

Rich Brian terutama berdomisili di Los Angeles, California, Amerika Serikat untuk proses pengerjaan album debutnya yang bertajuk Amin yang dirilis pada tahun 2018. Pada tahun 2019, ia kembali merilis album bertajuk The Sailor.

Karya Rich Brian telah menerima pujian positif, menempatkan albumnya di beberapa tangga album hip-hop/R&B di seluruh dunia. Di dalam negeri, ia meraih penghargaan Indonesian Choice Awards 2017 dalam kategori Breakthrough Artist of the Year.

3. SIGIT, Bikin Rock di Negeri

Nama The SIGIT mungkin sudah tidak asing lagi bagi pecinta musik underground di tanah air, khususnya pecinta rock. The Super Insurgent Group of Intemperance Talent alias The SIGIT berasal dari Bandung.

Dibentuk pada tahun 2002, musisi indonesia Genre rock ini telah sukses menggelar tur internasional di Australia dan beberapa negara lainnya. Sehingga namanya cukup terkenal di luar negeri karena mampu membawakan lagu-lagu rock dengan indah.

Terinspirasi oleh band rock legendaris seperti Led Zeppelin dan Black Sabbath, musik The SIGIT mudah dianut oleh pecinta rock. Apalagi lagu-lagunya didominasi lirik bahasa Inggris.

Band yang beranggotakan Rekti, Farri, Adit dan Acil ini merilis 2 album studio bertajuk Visible Idea of ​​Perfection and Detourn. Dan 3 EP berjudul Self Titled dan Hertz Disleksia I&II.

4. Joey Alexander, pianis jazz jenius

Pianis cilik ini berhasil mencuri perhatian dunia dengan kepiawaiannya memainkan tuts piano dengan musik jazz. Dia mulai belajar piano sendiri pada usia 6 tahun.

Kepiawaiannya yang fenomenal mengundang decak kagum ketika berhasil meraih Grand Prize di Master-Jam Fest 2013. Saat itu, usianya masih sangat muda yakni 11 tahun.

Pianis kelahiran 2003 itu dinominasikan di Grammy Awards 2016 dalam dua kategori. Yaitu Album Instrumental Jazz Terbaik dan Improvisasi Solo Jazz Terbaik.

Kemampuan bermusik musisi Indonesia telah mendapat pengakuan dari luar negeri. Artinya, kualitasnya bisa ditandingi oleh para musisi dunia. Jadi jangan ragu untuk menikmati pekerjaan Anda musisi indonesia.


Teknologi

Baca Juga  6 Aplikasi Editing Foto yang Paling Sering Dipakai Pemula