4 Laptop Asus 5 Jutaan Terbaik, Bisa untuk Gaming!


Setiap tahunnya, laptop selalu menghadirkan varian laptop baru dengan spesifikasi yang sesuai dengan minat konsumen. Berbeda dengan laptop asus 4 jutaan, laptop asus 5 jutaan memiliki spesifikasi yang garang dan ada beberapa yang bisa digolongkan sebagai laptop gaming.

Asus tidak hanya menawarkan spesifikasi yang bagus, mereka juga menawarkan produk yang berkualitas. Dengan bujet 5 juta, kamu sudah bisa mendapatkan laptop yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, mulai dari menjalankan tugas, bermain game, streaming, mengedit video, dan lainnya.

5 juta laptop Asus terbaik

Buat kamu yang sedang mencari laptop gaming Asus dengan budget 5 jutaan. Berikut beberapa rekomendasi 5 juta laptop Asus dengan performa yang tidak kalah dengan laptop gaming. Cek saja daftarnya di bawah ini.

1. Asus M409DA

Laptop ASUS MP409DA merupakan salah satu laptop merk Asus yang memiliki bodi plastik namun terasa kokoh dan kokoh. Laptop ini dapat menangani berbagai kebutuhan multimedia karena dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 3200U yang menggunakan arsitektur mikro bernama Zen+.

Tak hanya itu, laptop ini juga memiliki slot SODIMM yang kosong sehingga kamu bisa mengupgrade RAM laptopmu hingga maksimal 16GB. Untuk layarnya sendiri, laptop ini menggunakan layar berukuran 14 inci dan mendukung resolusi Full HD. Anda dapat menangani berbagai tugas berat mulai dari desain, pengeditan video, game, dan lainnya.

2. Asus X441UA

Bagi anda yang ingin membeli laptop dengan kemampuan multimedia yang mendalam, laptop Asus X441UA 5 jutaan ini sangat cocok untuk anda, karena laptop ini sudah dilengkapi dengan teknologi SonicMaster Audio yang membuat suara yang dihasilkan semakin jernih.

Laptop ini menggunakan layar 14 inci yang dilengkapi dengan mode ASUS Eye Care sehingga mampu meredam radiasi cahaya biru yang dipancarkan hingga 33%. Jadi, meskipun menggunakan laptop dalam waktu lama, tidak menjadi masalah.

Untuk dapur pacunya, Asus X441UA dibekali dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-6 dengan dukungan RAM 4GB dan penyimpanan HDD 500GB. Selain itu, laptop ini juga menggunakan kartu grafis Intel HD Graphics 520.

3. Asus X505ZA

Laptop gaming Asus 5 jutaan berikutnya adalah Asus X505ZAZ-BR301T. Laptop ini sudah menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 2200U dan dilengkapi dengan RAM 4GB. Asus X505ZA ini memiliki desain yang ramping karena menggunakan casing warna Stray Grey yang solid.

Untuk layarnya, laptop ini menggunakan layar 15,6 inci dengan teknologi backlight LCD TFT. Sayangnya, laptop ini tidak mendukung resolusi Full HD, namun cakupan warnanya mencapai 45% NTSC.

Tidak hanya itu, keunggulan lain dari Asus X505ZA adalah Asus True2Life Video dan teknologi Asus Splendid yang membuat pengalaman multimedia Anda semakin nyaman.

4. Asus X540BP

Laptop Asus 5 juta terakhir yang kami rekomendasikan adalah Asus X540BP. Laptop ini memiliki sasis yang sangat kokoh, bobotnya juga cukup ideal, yakni hanya 2 kg. Untuk kualitas gambar yang lebih baik, laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi Asus Splendid yang membuat warna lebih kaya.

Untuk dapur pacunya, laptop ini menggunakan prosesor quad-core AMD A9-9425 dengan kecepatan 3,1 GHz hingga 3,7 GHz. Proses ini juga didukung oleh RAM 4 GB dan GPU AMD Radeon R4 + R5 M420 (Dedicated) 2 GB.

Nah itulah beberapa rekomendasi laptop Asus 5 jutaan terbaik dengan performa yang hampir setara dengan laptop gaming. Buat kamu yang ingin membeli laptop gaming, tapi budget masih terbatas, kamu bisa mempertimbangkan rekomendasi laptop di atas.


Teknologi

Baca Juga  Cara Swipe Up IG Ala Selebgram Ternyata Mudah!