4 Laptop 5 Juta Terbaik Tahun 2022: Spek Bagus!


Laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan utama bagi para pelajar dan pekerja kantoran. Ada banyak laptop berbagai merk yang sangat menarik untuk dibeli. Laptop terbaik di bawah 5 jutaan menjadi salah satu yang paling banyak dicari.

Laptop dengan harga 5 jutaan ini biasanya memiliki daya tahan baterai yang kuat. Selain itu, laptop ini juga bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Jadi tidak ada salahnya menginvestasikan uang Anda untuk laptop 5 juta yang bisa dipakai bertahun-tahun.

Laptop terbaik di bawah 5 juta

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi 5 juta laptop terbaik dengan spesifikasi yang bagus. Untuk kamu yang ingin membeli laptop dan hanya memiliki budget 5 jutaan, laptop berikut ini bisa kamu pertimbangkan.

1.Asus Vivobook A509FA

Dengan layar 15,6 inci, laptop ini hadir dengan spesifikasi yang cukup memadai. Sekilas, keunggulan terbesar laptop ini adalah keyboard dan keypad numerik yang nyaman. Nah, bagi Anda yang pekerjaannya mengetik angka, laptop ini sangat cocok untuk Anda.

Selama digunakan, Asus Vivobook A509FA dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa ada masalah. Tetapi jika Anda menambahkan selusin tab Chrome, ini akan dengan cepat menghabiskan 4 GB RAM.

Untuk dapur pacunya, laptop ini menggunakan prosesor Intel Celeron N4020 dengan storage 256 GB PCIe SSD. Karena ukuran dan beratnya, laptop ini lebih cocok untuk digunakan di rumah dan kantor.

2. Acer Aspire 3 Slim A314-22

Laptop 5 jutaan terbaik berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Acer Aspire 3 Slim A314-22. Laptop ini menggunakan layar berukuran 14 inci dengan bezel yang lebih tipis dari seri sebelumnya. Layar laptop ini sudah menggunakan Acer Comfyview yang tidak membuat mata cepat lelah.

Selain itu, deretan tombol paling atas juga bisa digunakan tanpa harus menekan tombol FN. Jarak antar tombol juga cukup tipis sehingga akurat, touchpad juga cukup luas tanpa tombol khusus. Yang disayangkan dari laptop ini adalah belum mendukung backlighting.

Acer Aspire 3 Slim A314-22 menggunakan prosesor AMD Ryzen 3-3250U dengan penyimpanan menggunakan SSD PCIe 256GB dan kartu grafis terintegrasi AMD Radeon. Untuk RAM sendiri, laptop ini menggunakan RAM 4GB DDR4 dan sistem operasi Windows 11 Home.

3.Lenovo IdeaPad Slim 3

Versi Ideapad Slim 3 ini bukan seri Ryzen melainkan Intel Core i3-10110U yang cukup bagus. Laptop ini memiliki dimensi yang cukup ramping saat digenggam dengan bobot hanya 1,79 kg. Meski menggunakan plastik, laptop ini terasa ramping dan minimalis.

Engselnya terasa sangat kokoh dan bisa dibuka hingga 180 derajat. Sebagian besar port ada di sebelah kiri, untuk sebelah kanan hanya ada SD card reader dan audio combo jack. Untuk masalah performa, prosesor laptop ini mampu bertahan hingga suhu 95 derajat Celcius.

Untuk RAM, laptop ini menggunakan RAM 4GB DDR4 yang masih bisa diupgrade karena masih ada 1 slot kosong. Ruang penyimpanan laptop ini menggunakan SSD 256GB dan masih tersedia slot ekspansi HDD.

4.Asus Expertbook P1411

Laptop 5 jutaan terakhir yang kami rekomendasikan adalah Asus Expertbook P1411. Laptop ini dibekali prosesor Intel Core N4020 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 256 GB. Untuk kartu grafis, laptop ini menggunakan Intel UHD.

Untuk layarnya, laptop ini menggunakan layar HD berukuran 14 inci dan memiliki bobot yang ringan hanya 1,5 kg. Laptop ini sangat nyaman untuk mengetik, dengan harga 5 jutaan sudah pasti sangat cocok untuk bekerja dan mengerjakan tugas.

Jadi ini adalah beberapa dari 5 juta laptop terbaik yang dapat Anda beli. Dengan budget tersebut, Anda sudah bisa membeli laptop dengan spesifikasi yang cocok untuk aktivitas sehari-hari.


Teknologi

Baca Juga  3 Cara Membuat Suara Google di Capcut, Website, dan Google Translate