4 Komponen Yang Bikin Komputer Harga Miring


Pandemi membuat aktivitas di segala lini membutuhkan perangkat, baik smartphone maupun komputer. Agar lebih fokus, ada baiknya menggunakan komputer saat belajar atau bekerja. Selain itu, komputer memiliki harga yang murah spesifikasi berkualitas mudah ditemukan.

Untuk dapat memiliki komputer spesifikasi berkualitas diantara berbagai merk yang beredar, maka perlu diketahui komponen-komponennya. Memahami blok bangunan komputer dan fungsinya, sehingga banyaknya pilihan tidak lagi membingungkan Anda saat memilih.

Memahami spesifikasi Komponen yang membuat komputer dengan harga murah

Kata komputer sering mengacu pada komputer desktop, yang bila diartikan adalah komputer di atas meja. Karena ukurannya pas dengan body poster, membuat kebanyakan orang lebih nyaman menggunakannya PC desktop.

Adanya PC Desktop perlu untuk mendukung jenis pekerjaan, terutama yang berhubungan dengan desain. Ini karena performa, performa, dan fakta bahwa spesifikasinya sama, komputer murah lebih terjangkau daripada laptop.

Keuntungan lain dari komputer jenis ini adalah mudah digunakanmeningkatkan. Lebih, rata-rata PC Desktop adalah perakitan, maka pengguna dapataplikasi spesifikasi sehingga anda bisa mendapatkan harga yang murah.

Di zamannya portabel ini, komputer masih memiliki pasarnya sendiri. Padahal di awal perilisannya PC laptop seperti anak tiri, tetapi karena kualitasnya yang keras kepala, banyak pengguna kembali ke komputer.

Tak perlu jadi ahli kalau baru tahu spesifikasi komputer, Anda hanya tahu nama dan fungsinya, maka pemahamannya tidak akan sulit. Berikut adalah komponen komputer yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli komputer diskon:

1. Prosesor

Performa komputer ditentukan oleh: prosesor dan kuantitas inti. Kuantitas sebanyak mungkin inti, semakin cepat komputer Anda berjalan. Bagaimana tentang prosesor Ada dua jenis merek terkenal, yaitu Intel dan AMD. Intel mumpuni dalam hal kualitas sedangkan AMD ramah kantong.

Sebagai bahan pertimbangan untuk PC Desktop kantor, saya bisa memilih prosesor intelijen inti i5, i7, i9 atau xeon. Untuk prosesor AMD Anda harus memilih Ryzen Pro CPU atau AMD Ryzen.

2. Rama

Kemudian pilih Rama dengan kapasitas penyimpanan besar antara 4 dan 8 GB MENGAJUKAN penting untuk dimiliki. Rama 4 GB dapat digunakan sebagai opsi saat MENGAJUKAN yang akan disimpan sebagai MENGAJUKAN dokumen, unggulatau Power Point.

Tapi jika MENGAJUKAN desain grafis untuk disimpan, pilih Rama 8 hingga 16GB. Kapasitas Rama datang untuk menentukan kecepatan PC Desktop bekerja, termasuk kemampuan untuk membuka banyak program serta proses pengeditan yang lebih cepat.

3. Perangkat keras Dan SDSKomponen Komputer Harga Rendah

Komponen selanjutnya adalah penyimpanan data, dimana pilihannya sekarang tidak hanya Perangkat keras.

Pilihan lainnya adalah SDS yang dianggap dapat membaca data lebih cepat, memiliki daya yang lebih kecil, dan berukuran lebih kecil. Dengan keunggulan tersebut, komputer dengan SDS jelas lebih mahal.

4. Memantau

Spesifikasi monitor sering diabaikan saat memilih komputer. Untuk penggunaan yang mudah seperti: komputer administrasi rumah atau biasa, spesifikasi monitornya tidak masalah.

Berbeda jika digunakan untuk desain grafis, monitor yang berkualitas akan mempercepat pekerjaan desain. Pilih jenis monitor Anda lampu ukuran minimal 24 inci dengan resolusi HD penuhsehingga kualitas gambar terlihat natural dan nyata.

Ciri memimpin optik penting untuk diperhatikan karena berguna sebagai penyimpan data dalam DVD atau VCD. Jika dana mencukupi, Anda dapat mempertimbangkan monitor fitur speaker bawaan atau anti silau untuk kenyamanan saat bekerja komputer.

Seperti, Anda sudah memahami komponen komputer yang menentukan harga, bukan? Semakin tinggi spesifikasi komponen ini, semakin mahal harga komputer.

Identifikasi kebutuhan dan persyaratan pengadaan komputer, lalu sesuaikan dengan dana yang tersedia. Setelah memahami spesifikasiTentu saja, mendapatkan komputer murah cukup mudah.


Teknologi

Baca Juga  5 Cara Nonton Bareng di Telegram Agar Tidak Ngelag