4 Cara Edit Video di Android

4 Cara Edit Video di Android


Sebagai pembuat konten pemula, Anda mungkin mencari konten Anda cara edit video di android. Nah, ngomong-ngomong artikel kali ini akan membahas cara edit video dengan atau tanpa aplikasi.

Padahal, sangat mudah bagi Anda untuk bisa menghasilkan karya berupa video yang menarik. Nantinya bisa diunggah ke jejaring sosial atau YouTube, tak jarang banyak juga yang mendapat penghasilan dari konten video YouTube.

Jika Anda menggunakan aplikasi, unduh aplikasi tersebut secara gratis dari Play Store terlebih dahulu.

Cara edit video di android dengan aplikasi

Anda tidak perlu bingung untuk bekerja dan menghasilkan berbagai video menarik, sekarang cara edit video youtube lewat hp Anda juga dapat melakukannya dengan mudah.

1. Aplikasi kinemaster

Cara edit video di android kinemaster
KineMaster di Playstore

Aplikasi edit video ini memiliki fitur-fitur canggih dan nyaman meskipun hanya digunakan di Android. Mengimpor file dapat dengan mudah dilakukan dari berbagai media.

Bahkan sebagai pemula, Anda tidak perlu khawatir karena tingkat kontrol dan proses pengeditannya sangat mudah digunakan. Anda dapat menghasilkan video profesional dengan cepat dan dengan kualitas yang cukup baik.

Unduh KineMaster

2. Viva Video

Cara-mengedit-video-di-android-dengan-vivavideo
VivaVideo di Playstore

Aplikasi kedua ini juga dikenal oleh banyak orang sebagai aplikasi edit video.

Menjadi salah satu aplikasi terbaik, VivaVideo memiliki ratusan efek berupa stiker dan filter. Tak hanya itu, fitur slow motion juga tersedia bagi Anda yang ingin menggabungkan video dengan konsep berbeda.

Unduh VivaVideo

3. Klip Adobe Premiere

cara-mengedit-video-di-android-dengan-clip-premiere
Klip Perdana di Playstore

Meski tidak secanggih versi desktop, Anda bisa berlatih cara edit video di android dengan Adobe Premiere Clips. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk berkreasi karena fiturnya yang lengkap, termasuk menggabungkan gambar dan video menjadi sebuah video yang menarik.

Anda juga dapat mengedit video secara manual hanya dengan menambahkan efek, transisi, dan musik yang sesuai.

Unduh Klip Perdana

4. Capcut

cara-mengedit-video-di-android-dengan-capcut
CapCut di Playstore

Mungkin bisa dibilang aplikasi ini banyak digunakan oleh masyarakat. Apalagi bagi orang yang sering mengedit video untuk diunggah ke akun TikTok.

Tidak perlu meragukan aplikasi CapCut karena memberikan kualitas video yang bagus. Cara edit video di capcut caranya juga mudah, tinggal install capcut di handphone kamu lalu mulai gunakan.

Masukkan konten video atau foto ke dalam aplikasi CapCut untuk memulai proses pengeditan. Setelah itu silahkan sesuaikan dengan berbagai fitur yang ada agar mudah anda pahami.

Unduh CapCut.dll

Cara edit video di hp tanpa aplikasi

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang tidak ingin mendownload aplikasi tersebut, jadi jangan khawatir cara edit video di android Anda masih dapat mengelola tanpa aplikasi.

Misalnya Anda menggunakan ponsel merek Oppo dengan sistem OS yaitu ColorOS7. Kemudian klik tombol Create Video hingga muncul halaman pemilihan material. Pilih video mana yang sudah direkam dan Anda ingin mengeditnya.

Pada aplikasi yang tersedia di HP Oppo, Anda bisa mengedit video dengan mudah. Terdapat fungsi berupa trimming (pemangkasan video), subtitle untuk penambahan teks dan fitur musik yang bisa dipilih sesuai selera.

Jika pengeditan video selesai, Anda telah menghasilkan karya yang diinginkan, klik tombol “Hasilkan”. Tombol tersebut terletak di pojok kanan atas layar, tunggu hingga video hasil editan tersimpan di galeri HP.

Jadi pilih edit video pakai aplikasi atau tanpa aplikasi? Apa pun yang Anda pilih, selalu pastikan bahwa kreativitas Anda perlu diasah.

Cara edit video di android menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Anda bisa menentukan sendiri jalur mana yang lebih mudah untuk ditempuh.


Teknologi

Baca Juga  2 Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Di Hapus Pada PC Laptop Dengan Mudah