4 Cara Cepat Turunkan Kolesterol Agar Terhindar Dari Resiko Masalah Kesehatan


Kadar kolesterol jahat yang dapat ditoleransi oleh tubuh manusia adalah antara 100 dan 129 mg/dl. Jika kolesterol jahat sudah melebihi angka tersebut, tubuh akan bereaksi dengan gejala seperti sakit kepala di bagian belakang kepala, nyeri di dada dan lengan, serta gangguan pencernaan. Jika dibiarkan, akan menyebabkan gangguan kesehatan yang serius bahkan risiko kematian.

Jika tubuh menunjukkan gejala tersebut, sebaiknya segera periksakan kadar kolesterol dalam tubuh. Mengerjakan cara menurunkan kolesterol dengan cepat berikut agar tidak takut akan resiko yang berbahaya.

Makan makanan yang tepat

Bijaklah dalam memilih makanan yang akan masuk ke dalam tubuh cara menurunkan kolesterol dengan cepat. Makanan yang harus dihindari adalah makanan cepat saji, udang, bagian daging ayam yang berlemak, makanan manis seperti es krim dan sejenisnya. Sebaliknya, Anda harus meningkatkan asupan kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan ikan. Konsumsi makanan ini dianjurkan untuk cara menurunkan kolesterol secara alami. Selain itu, dianjurkan juga untuk mengonsumsi suplemen herbal atau obat-obatan pendukung yang mampu mengatur kadar kolesterol dalam tubuh.

Hindari stres berlebihan

Stres adalah faktor terbesar dalam meningkatkan kadar kolesterol dan masalah kesehatan lainnya dalam tubuh. Stres memicu pelepasan hormon adrenalin dan kortisol, yang menyebabkan peningkatan produksi kolesterol dalam tubuh. Cara cepat menurunkan kolesterol tinggi yang berhubungan dengan stres tentunya adalah mengelola stres di dalam tubuh. Disarankan untuk menekuni hobi baru atau aktivitas menyenangkan yang membuat tubuh lebih rileks dan jiwa lebih bahagia.

Berhenti merokok dan minum alkohol

Cara cepat menurunkan kolesterol jahat Langkah selanjutnya adalah secara aktif mengurangi konsumsi rokok dan alkohol. Kedua hal ini bila dipadukan dengan kondisi tubuh dengan kadar kolesterol tinggi akan semakin memperburuk kondisi tubuh. Seorang perokok ditambah dengan kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat akan memicu kerusakan pada pembuluh darah. Sedangkan alkohol dapat memicu trigliserida yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Mulailah berolahraga secara teratur

jika kamu mau menurunkan kolesterol dengan cepat Anda harus mulai mengurangi terlalu banyak berbaring di atas matras, apalagi ditambah dengan ngemil berlebihan. Karena tidak baik untuk kesehatan dan metabolisme secara umum dan secara khusus akan menumpuk kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Olahraga ringan apa pun akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Namun, jika ingin menurunkan kolesterol jahat lebih cepat, disarankan untuk memilih olahraga seperti yoga, berenang, lari atau apapun yang bersifat aerobik dan berhubungan langsung dengan otot.

Risiko gangguan kesehatan dan penyakit mematikan akibat kolesterol, meski menjadi momok yang menakutkan, masih sering diabaikan. Segera terapkan pola hidup sehat sebagai tindakan pencegahan sebelum terlambat.


Teknologi

Baca Juga  Game Penghasil Uang Tercepat, Santai sambil Kumpulkan Cuan