4 Aplikasi Edit Video di Laptop Terbaik, Fitur Lengkap!


Mengedit video paling nyaman di laptop, ada banyak opsi pengeditan yang dapat Anda gunakan saat mengedit melalui laptop. Ini karena aplikasi edit video di laptop lebih kaya fitur daripada Android. Selain itu, Anda bisa mengedit video dengan lebih leluasa karena layarnya yang lebar.

Untuk mengedit video di laptop Anda, Anda memerlukan perangkat lunak tambahan. Ada banyak sekali aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dengan fitur yang keren dan menarik.

Aplikasi edit video di laptop PC

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi edit video di laptop yang bisa kamu gunakan. Nah, buat kamu yang bingung mau pakai software edit video yang mana, kamu bisa menggunakan rekomendasi berikut ini.

1. Adobe Premiere Pro

Tidak hanya terkenal dengan software edit foto, Adobe juga terkenal dengan aplikasi edit videonya yang bernama Adobe Premiere Pro. Aplikasi besutan adobe ini banyak digunakan oleh para editor video karena di dalamnya terdapat banyak fitur untuk mengedit video sehingga menghasilkan video yang lebih bagus dan menarik.

Bukan rahasia lagi jika Adobe sangat mahir membuat software editing baik untuk foto maupun video. Adobe Premiere Pro bahkan dikatakan sebagai aplikasi edit video yang umum digunakan oleh para profesional. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus membayar langganan mulai dari 300 ribu setiap bulan.

2. CyberLink PowerDirector

Rekomendasi aplikasi edit video di laptop selanjutnya adalah CyberLink PowerDirector. Aplikasi ini banyak digunakan karena menyediakan fitur pemotongan, pengeditan, penambahan efek yang mudah digunakan.

Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat konten video yang menarik dengan efek baru yang menarik, antarmuka yang disederhanakan, dan sumber daya yang sedang dikembangkan. Banyak sekali keunggulan dari aplikasi ini, bahkan aplikasi ini juga telah mendapatkan beberapa penghargaan dari media teknologi kelas dunia.

3. Apple Final Cut Pro X

Aplikasi edit video selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Apple Final Cut Pro. Aplikasi ini dikembangkan oleh Apple untuk produk Mac. Final Cut Pro menggabungkan pengeditan video revolusioner dengan pengaturan media yang kuat dan kinerja luar biasa untuk membuat pengeditan video menjadi mudah.

Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk mentranskode media resolusi tinggi, mengedit video dalam kualitas 4K atau 8K, dan memiliki perpustakaan besar yang Anda inginkan. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan alat pembelajaran mesin modern yang dapat mengubah desain layar lebar menjadi ukuran khusus untuk media sosial.

4. Adobe After Effects

Adobe After Effects merupakan salah satu aplikasi edit video di laptop Adobe lain yang tidak kalah terkenalnya dengan Premiere Pro. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat efek visual digital, compositing dan motion graphics. Anda juga dapat menggunakannya untuk memblokir, melacak, dan animasi.

Dengan Adobe After Effects, Anda dapat membuat judul, intro, dan transisi sinematik. Anda bahkan dapat menganimasikan karakter atau logo serta menavigasi dan mendesain dalam ruang 3D. Ada banyak kelebihan dari aplikasi ini, yang cocok untuk anda yang sudah mahir dalam mengedit video.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video di laptop yang bisa kamu gunakan. Selain keempat aplikasi di atas, masih banyak aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video.


Teknologi

Baca Juga  Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan HP Vivo tanpa Menghapus Aplikasi