InformasiKita

3 Fitur Samsung Galaxy S22+, Bantu Fotografi Jadi Berkesan


Rabu, 9 Februari lalu, Samsung Indonesia meluncurkan seri Galaxy S22, termasuk Samsung Galaxy S22+. Jadwal waktu Galaxy Tanpa Kotak disiarkan langsung on line.

Sama seperti pendahulunya, seri Galaxy S22 juga terdiri dari tiga model yakni Galaxy S22, Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra. Ketiganya memiliki banyak kesamaan, tetapi juga perbedaan yang mencolok.

Fitur Samsung Galaxy S22+

Samsung Galaxy S22+
Samsung Galaxy S22+

Acara di awal Februari, setelah memperkenalkan fitur Galaxy S22, diakhiri dengan pemesanan awal (pesan terlebih dahulu) ketiga jenis tersebut.

Pesan terlebih dahulu masih berjalan hingga 3 Maret 2022 dan bisa dipesan langsung dari website www.samsung.com/id. Pengiriman unit akan dilakukan serentak pada 4 Maret 2022.

Rancangan pemotongan kontur dari seri sebelumnya masih ada di S22+. Seri Galaxy S22 membawa sejumlah peningkatan dibanding seri sebelumnya, salah satunya pada prosesor.

Sekarang Galaxy S22 sudah diperbaiki prosesor chip terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. Dilengkapi dengan sistem operasi dan antarmuka Android 12 Satu antarmuka 4.1, khas Samsung. Berikut adalah fitur dari Samsung Galaxy S22+:

1. Layar Dan Tubuh Galaxy S22+

S22 Plus memiliki berat 196 gram dan berukuran 75.8mm x 157.4mm x 7.6mm, ditambah dengan IP68 tahan air dan debu. Layar S22+ berukuran 6,6 inci, memiliki tingkat kecerahan 1.750 telur kutumenggunakan panel AMOLED Dinamis 2x.

Selanjutnya, ia menerima resolusi Full HD, tingkat sampel sentuh 240Hz menyegarkandan Bebek 120Hz. Fitur tambahan piksel adaptif dengan tetra-binningyang menjanjikan gambar lebih detail juga cerah.

2. Kamera

Peningkatan kualitas juga ditawarkan ke kamera. Galaxy S22+ mengklaim dapat mengambil foto dan merekam video kapan saja, baik pagi, siang, maupun malam hari.

Dengan PIXEL yang lebih besar, membuat hasil jepretan lebih ringan, sehingga hasil foto dan video menjadi lebih maksimal. Kamera depan memiliki resolusi 10 MP dan ditempatkan di lubang pukulan.

Kamera selfie ini didukung oleh teknologi Anda terbaru yang membuat foto lebih tajam dan tajam. Samsung telah menambahkan sensor yang lebih besar sehingga foto tetap detail dan cerah bahkan dalam kondisi apapun cahaya lemahtanpa menggunakan kilatan.

Sedangkan tiga kamera dipasang di bagian belakang, terdiri dari kamera utama (besar) resolusi 50 MP. Kamar sebelah lensa ultra lebar dengan resolusi 12 MP, kamera telefoto 10 MP mendukung 3x zoom optik dan zoom spasial 30x.

Karakteristik sensor dan Nightografi 23 persen lebih tinggi dari tipe sebelumnya. Juga semua sensor utama telefoto sudah dilengkapi OIS agar tetap stabil saat memotret. Untuk video, ada fitur Pembingkaian otomatis yang dapat melacak pergerakan 10 orang.

Kemudian secara otomatis mengatur fokus kamera sehingga dapat merekam lebih jelas. Ada juga fungsi video digital stabilisasi gambar (VDIS) untuk meminimalkan getaran sehingga rekaman video dapat dilihat mulus dan stabil.

3. Prosesor, RAMDan baterai

S22 Plus memiliki dua jenis konfigurasi Rama dan penyimpanan, yaitu Rama 8GB/128GB dan 8GB/256GB. Sayangnya, tidak ada slot kartu microSDyang menempatkannya di kelas biasa.

Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 4.500 mAh. mendukung pengisian cepat dengan daya 45 W, juga nirkabel kekuatannya adalah dan pengisi daya nirkabel 15W.

Jika tidak, spesifikasi Galaxy S22 Plus sama dengan Galaxy S22, seperti sidik jari di bawah layar, (di bawah layar). Selain itu, ia juga memiliki konektivitas 5G, Wifi 6E, Jenis port Wi-Fi Direct, NFC, USB dan Bluetooth 5.2.

Samsung Galaxy S22+ dikemas dengan banyak fitur baru yang canggih, terutama di bagian kamera. Dengan demikian, pengalaman foto dan video dapat ditingkatkan.


Teknologi

Baca Juga  Cara Cek Tipe HP Oppo Lengkap yang Perlu kita Coba