3+ Cara Membuat Background Zoom Keren di Semua Perangkat


Sudah menjadi kewajiban untuk memasang latar belakang virtual saat memperbesar rapat. Tapi tahukah Anda cara membuat latar belakang zoom yang keren?

Jika kita menggunakan background virtual, pasti ada kemungkinan yang sama dengan pengguna lain, bukan? Nah, jika Anda ingin menjadi pembeda, maka kita perlu mendesain latar belakang kita sendiri dan menambahkannya ke latar belakang virtual.

Cara membuat wallpaper sendiri sebenarnya sangat mudah, bisa menggunakan laptop atau bahkan hp android!

Cara membuat latar belakang zoom

Pada kesempatan kali ini kami akan merangkum beberapa cara membuat background virtual sendiri di Android dan laptop. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, mendesain gambar atau background juga bisa dilakukan secara online.

Penasaran dengan prosesnya? Berikut adalah langkah-langkah untuk memperbesar latar belakang di semua perangkat online dan offline:

1. Membuat Wallpaper Zoom di Android

Jika Anda menggunakan perangkat Android, Anda harus memiliki aplikasi edit foto seperti Picsart atau lainnya. Berikut adalah langkah-langkah untuk memperbesar latar belakang di ponsel Android:

  • Kumpulkan gambar HD untuk digunakan sebagai latar belakang
  • Edit gambar sesuka Anda menggunakan aplikasi pengeditan foto Android
  • Kemudian simpan dalam kualitas full HD
  • Kemudian tambahkan ke zoom virtual latar belakang

Dengan begitu, Anda dapat menggunakan latar belakang saat melakukan panggilan video atau rapat dengan banyak pengguna. Mungkin bagi sebagian pengguna hal ini tidak mudah kecuali membuat background merah sederhana seperti foto ID.

2. Perbesar latar belakang laptop

Untuk memperbesar background sesuai keinginan kita, maka anda harus bisa mengoperasikan Photoshop. Pasalnya kita sangat perlu menguasai skill editing, lain halnya jika kita hanya mengganti background yang sudah jadi.

Untuk menyiapkan latar belakang untuk digunakan, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Siapkan gambar yang akan diedit di latar belakang
  • Kemudian edit foto tersebut menggunakan photoshop sesuai keinginan
  • Simpan hasilnya dengan resolusi full HD
  • Kemudian masuk ke aplikasi zoom
  • Kemudian tambahkan gambar ke latar belakang virtual

Prosesnya sama apakah Anda menggunakan Android atau laptop, hanya dukungan pengeditannya yang berbeda. Kamu bisa membuat gamenya sekreatif mungkin agar terlihat keren dan berbeda dari yang lain.

3. Buat latar belakang zoom online

Jika Anda tidak memiliki keahlian mengedit, maka cara termudah untuk membuat latar belakang adalah dengan menggunakan Canva. Pastinya semua orang bisa membuat background yang keren. Pasalnya, di sana kita bisa menemukan semua media.

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan Canva, berikut ini cara membuat background zoomable di Canva online:

  • Daftarkan akun canva
  • Kemudian masuk menggunakan akun terdaftar Anda
  • Pencarian selanjutnya untuk “zoom latar belakang virtual” di formulir pencarian
  • Pilih desain latar belakang atau buat yang baru
  • Kemudian unduh latar belakang yang telah dibuat
  • Lalu buka aplikasi zoom
  • Pilih menu “Setelan”, lalu pilih menu “Latar Belakang & Filter”.
  • Tambahkan latar belakang dengan mengklik ikon (+).
  • Pilih file latar belakang

Pada tahap ini Anda telah berhasil membuat latar belakang Anda sendiri dan menambahkannya ke aplikasi. Kemudian kita dapat secara otomatis menggunakan desain gambar untuk berbagai kebutuhan, seperti pertemuan zoom.

Cara mengubah zoom latar belakang

Meskipun hal ini sebenarnya sudah dijelaskan saat kita melakukan background zoom, namun banyak orang yang masih merasa bingung bagaimana cara mengganti background saat rapat.

Oleh karena itu, kami akan mencoba menjelaskan secara detail. Bagi Anda yang ingin mengubah latar belakang zoom, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Zoom

Proses merubah background zoom dengan desain gambar anda sendiri, maka yang pertama buka aplikasi zoom dan pastikan anda sudah menyiapkan gambar yang akan dijadikan background.

Namun lain halnya jika hanya ingin menggunakan gambar yang sudah ada. Pasalnya, secara default zoom telah menyediakan berbagai gambar virtual yang siap digunakan.

2. Pilih Pengaturan Menu

Setelah masuk ke halaman beranda zoom, pilih menu “Pengaturan” yang terletak di sisi kanan layar laptop (ikon roda).

Jika Anda menggunakan Android, pilih menu “Lainnya…” di bagian bawah layar Android. Jika Anda belum pernah menambahkan latar belakang virtual, mungkin Anda harus menambahkannya terlebih dahulu.

3. Pilih file latar belakang Zoom

Pada tahap ini Anda harus sudah menyiapkan gambar yang akan dijadikan background di aplikasi zoom. Setelah masuk ke menu latar belakang atau “Pengaturan”, pilih ikon (+) untuk menambahkan latar belakang baru.

Kemudian pilih file wallpaper yang sebelumnya tersimpan di laptop atau perangkat Android. Kemudian pilih latar belakang sebagai default.

Jika semuanya benar, maka latar belakang akan muncul di setiap pertemuan yang Anda hadiri. Mungkin proses mengunduh paket latar belakang virtual pintar diperlukan jika Anda menambahkannya untuk pertama kali.

Tidak hanya itu, khusus untuk pengguna ponsel Android juga terdapat persyaratan khusus yaitu sistem operasi minimal yang dibutuhkan untuk Android versi 8 ke atas. Kapasitas RAM juga minimal 3GB, jika kurang dari itu maka tidak bisa menggunakan fitur virtual background.

Ini dia cara zoom background dan replace di semua device, baik yang menggunakan laptop maupun hp android. Jika Anda tidak memiliki keterampilan mengedit, Anda harus menggunakan Canva untuk hasil yang lebih profesional!


Teknologi

Baca Juga  Contoh About me di CV yang Menarik Untuk Lamaran Kerja