2 Cara Transfer Chat WA dari Android ke Iphone


Mengganti ponsel Anda karena suatu alasan adalah hal yang mudah dilakukan jika Anda memiliki cukup dana untuk melakukannya. Namun, memindahkan data secara manual dari ponsel lama ke ponsel baru tentunya sangat menyita waktu, terutama dari Android ke iPhone. Begitu juga jika Anda bingung bagaimana caranya metode pemindahan percakapan WA dari Android ke iPhone.

Perbedaan antara sistem operasi yang digunakan oleh Android dan iPhone membuat banyak orang percaya bahwa itu adalah bawaan percakapan WA tidak bisa dilakukan. Tapi itu tidak benar. Anda masih bisa memindahkan pesan WA dan datanya dari ponsel Android lama ke iPhone baru. Untuk informasi lengkapnya, silahkan baca uraian berikut.

Metode transfer percakapan WA dari Android ke iPhone menggunakan telepon Dr

Sekarang, metode pemindahan percakapan WA dari Android ke iPhone yang pertama adalah menggunakan aplikasi Dr.phone. Aplikasi ini dirancang khusus untuk mentransfer data WA dari ponsel ke berbagai perangkat elektronik lainnya seperti laptop, iPad, dan iPhone. Anda dapat melakukannya dengan baik jika Anda mengikuti metode berikut.

1. Unduh aplikasi telepon Dr

Secara umum, sistem transfer percakapan menggunakan aplikasi dr.fone harus melibatkan perangkat pihak ketiga lainnya yaitu komputer. Nah, tentu saja, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasinya di komputer Anda. Pastikan jaringan yang anda gunakan stabil dan tunggu beberapa saat sampai proses download selesai.

2. Hubungkan Android dan iPhone ke komputer

Jika aplikasi sudah siap digunakan, sambungkan kedua perangkat (Android dan iPhone) ke komputer. Di layar utama aplikasi, Anda dapat memilih “Transfer WhatsApp”, lalu “Transfer Pesan WhatsApp”. Umumnya ada pilihan pada halaman tersebut yaitu transfer pesan, kembali pesan dan mengembalikan pesan.

3. Transfer pesan

Cara mentransfer percakapan WA dari Android ke iPhone itu dapat dilakukan segera dengan memilih “Transfer”. Proses ini akan memakan waktu beberapa saat tergantung kapasitas pesan WA Anda. Jika Anda memiliki beberapa pesan WA, itu akan memakan waktu lebih lama daripada pesan yang hanya sedikit.

Setelah layar komputer menunjukkan kata “Done”, barulah percakapan WA Anda yang sebelumnya ada di ponsel Android kini ada di iPhone Anda. Menggunakan bantuan aplikasi ini, Anda dapat melakukannya dengan sangat cepat dan mudah. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan keakuratan proses transfer.

Melalui email

Metode ini memiliki sistem yang sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Gunakan email untuk mengirim percakapan WA tidak dapat dibulatkan dan riwayat pesan tidak dapat dilihat di aplikasi WhatsApp. Bagaimana tentang metode pemindahan percakapan WA dari Android ke iPhone adalah sebagai berikut.

1. Pilih pesan yang ingin Anda transfer

Pertama-tama, Anda perlu membuka aplikasi WhatsApp di Android Anda. Pilih tiga titik di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”, “Riwayat obrolan”, dan “Ekspor obrolan”. Dalam hal ini, Anda hanya dapat memilih satu percakapan yang akan Anda transfer/ekspor. Pilih “Tanpa media” atau “Sertakan media” (beserta foto dan video).

2. Melakukan transfer percakapan WA

Untuk melakukan transfer, Anda akan disuguhkan beberapa pilihan media dan pilih email. Masukkan alamat email tujuan transfer percakapan WA, pastikan yang kamu tulis adalah alamat email yang ada di iPhone kamu. Kemudian pilih “Kirim”. Hanya butuh beberapa detik, maka pesan akan sampai.

Namun, metode pemindahan percakapan WA dari Android ke iPhone itu tidak memungkinkan Anda untuk menghubungkannya ke aplikasi WhatsApp. Anda hanya dapat melihat riwayat pesan, foto, dan video yang telah dikirim melalui email. Juga, jika Anda ingin mengirim beberapa percakapan jika tidak, Anda harus mengulang dengan cara yang sama sebelumnya.


Teknologi

Baca Juga  Cara Install Youtube Vanced Tanpa Iklan di Semua Ponsel Android